Ruksamin Divaksinasi Pertama di Konut, Disusul Kajari dan Dandim Kendari

140

Beritaklick.com, WANGGUDU – Pemberian vaksin Sinovac kepada masyarakat yang diprogramkan pemerintah pusat kini tiba di Konawe Utara (Konut). Sejumlah tenaga kesehatan bersiap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada Rabu (10/2/2021).

Pelaksanaan acara dilakukan sesuai prosedur protokol Covid-19 dan dikawal langsung oleh pihak TNI, Polri, dan tim medis yang telah dibentuk sebelumnya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konut.

Sebagai pembuka, tampak sejumlah pejabat di Bumi Oheo bersiap menerima suntikan vaksin. Bupati Konut, Ruksamin mendapat giliran pertama, disusul Kajari Konawe, Dandim, Kapolres dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ruksamin usai divaksin, mengaku tak merasakan efek samping yang berbahaya, seperti rumor yang beredar di media sosial beberapa waktu terakhir. Ia malah mengaku lebih semangat dan percaya diri dalam melawan penyebaran Covid-19.

Orang nomor satu di Konut itu pun mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat umum untuk tidak takut divaksin. Sebab program ini sangat penting, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena cara kerjanya membuat sistem kekebalan tubuh manusia menjadi lebih kuat.

Meski program vaksinasi di Konut telah dimulai, pria bergelar doktor itu tetap menekankan penerapan protokol kesehatan di masyarakat yakni rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

“Saya juga menyampaikan agar lebih ditingkatkan lagi pola hidup sehat. Ini harus dijadikan budaya dan semoga pandemi corona ini segera berlalu,” ucap Ruksamin.(p1/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar