Bawa Pulang Kemenangan, Rusman Larang Simpatisan Konvoi

120

Beritaklick.com, RAHA – Kepulangan Bupati Muna, LM Rusman Emba sekaligus calon Bupati Muna terpilih sangat dinantikan oleh para pendukung dan simpatisan pasangan calon (paslon) LM Rusman Emba- H Bachrun Labuta (TERBAIK). Rusman dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Muna, Jumat (19/2).

Kedatangan Rusman kali ini bukan kedatangan biasa, ia membawa pulang kemenangan setelah sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) pilkada Muna tahun 2020 bergulir di Mahkamah Konstitusi dan hasilnya, menolak gugatan paslon LM Rajiun Tumada-H La Pili (RAPI).

Terkait kepulangannya di Muna, Jumat besok, Rusman menghimbau agar para pendukung dan simpatisan tidak melakukan prosesi penjemputan maupun konvoi, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, apalagi saat ini masih dalam suasana wabah pandemi Covid-19. “Jangan ada penjemputan dan konvoi, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” imbau Rusman Emba, Kamis (18/2)

Hingga Kamis (18/2), LM Rusman Emba bersama H Bachrun Labuta masih berada di Jakarta setelah menunggu dan menyaksikan sidang putusan PHP pilkada Muna pada Selasa (16/2) di MK. Kepala Bagian Humas Setda Muna, Ali Sadikin menyebutkan bahwa Rusman Emba dijadwalkan tiba di Muna, besok, Jumat (19/2), namun soal pelabuha dan waktunya, Ali Sadikin enggan mempublikasikannya untuk menghindari terjadinya kerumunan massa di pelabuha .

“Karena ini masih dalam suasana Covid-19, jadi kami imbau agar tidak ada prosesi penjemputan dan konvoi,”tegasnya.

Ali Sadikin memahami rasa haru dan bahagia para pendukung yang sudah tak sabar lagi menunggu kedatangan LM Rusman Emba, namun ia lagi-lagi mengingatkan dan meminta seluruh masyarakat agar antusias tersebut tidak diekspresikan melalui konvoi.

“Besok (Jumat_red) pak bupati tiba di Muna, kalau ada yang ingin silaturahmi silahkan, tapi jangan ada konvoi,”imbaunya. (sra/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar