Wabup Koltim: Honorer Tidak Dipenuhi Haknya, Lapor ke Saya

22

 

Beritaklick.com, TIRAWUTA – Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur sebelumnya pada Selasa (5/1/2021) melakukan sidak ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melihat langsung kondisi jalannya roda pemerintahan daerah.

Pantauan Rakyat Sultra, dalam kunjungan di salah satu OPD, Wabup terpilih pada Pilkada serentak 2020 lalu itu, memberikan nasehat kepada tenaga honorer yang selama ini menurutnya giat bekerja dan patuh sesuai dengan perintah atasan.

“Buat honorer, kerja saja seperti biasa. Kan ada atasan di OPD yang menilai. Kalau ada haknya tidak terpenuhi, laporkan. Kalau tidak ditanggapi, langsung laporkan ke saya,” ucap Wabup tegas.

Saat dikonfirmasi pada Rabu (6/1), orang nomor dua di Koltim itu mengungkapkan, honorer harus mendapat perhatian yang lebih, sebab gaji yang mereka terima, kalah jauh dari Aparatur Sipil Negara (ASN), padahal etos kerja yang mereka miliki sangat tinggi.

Tenaga honorer juga begitu rajin berkantor, melayani atasan dan masyarakat dengan tekun. Beberapa diantara mereka bahkan memiliki SDM yang mumpuni, terbukti diantara mereka banyak yang berasal dari lulusan perguruan tinggi.

Olehnya, ia selaku pimpinan di Pemda Koltim, mengaku siap mengakomodir dan menggaransikan diri, untuk memenuhi hak tenaga honorer tanpa terkecuali, sehingga roda organisasi tetap berjalan baik, muaranya adalah kemajuan daerah.

“Saya selaku Wabup, sama sekali tidak menafikan jasa para tenaga honorer yang begitu besar buat Pemda. Peran mereka tidak kalah pentingnya dengan ASN. Makanya pemenuhan hak ini menjadi sesuatu yang harus selalu dipertahankan,” tutup Andi Merya.(p1/Klick)