Polres Konsel Ringkus Recidivis Pengedar Sabu

5

 

Beritaklick.com, ANDOOLO – Kepolisian Resort Konawe Selatan (Polres) Konsel meringkus pengedar sabu di Desa Basalamah Kecamatan Basalamah Kabupaten Konsel.

Penangkapan berawal saat Petugas Satresnarkoba Polres Konsel menerima informasi dari masyarakat bahwa di Desa Basala Kecamatan Basala kerap terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkoba dengan cara mengkonsumsi, dan menjual kepada orang lain yang dilakukan oleh AR (46).

Mendengar adanya laporan warga, Polres Konsel kemudian petugas menindak lanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan bersama Kasat Resnarkoba Konsel AKP Ismail SH MM yang memimpn anggota narkoba untuk penyelidikan.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo melalui Kasubag Humas Polres Konsel, Iptu Muslimin.

Muslimin menuturkan sekitar Pukul 03.00 Wita pada Senin (4/1) petugas berhasil melakukan penyergapan dirumah AR di Desa Basala dan menemukan 13 paket sabu yang dibuang dari atas rumah panggung milik tersangka AR.

Selanjutnya, kata Muslimin, kasat narkoba bersama anggota melakukan penggeledahan dan mengamankn barang bukti lainnya berupa timbangan digital dan beberapa ball sachet kosong yang akan digunakan tersangka untuk mengemas barang haram tersebut.

“AR adalah residivis baru saja ybs keluar dari rumah tahananrl setelah menjalani hukuman 5 tahun dalam kasus yang sama,” ungkapnya.

Dia menuturkan dalam penggerebekan, AR hendak melarikan diri namun petugas sudah mengantisipasi dengan menutup akses keluar dari rumah. “Tersangka melompat dari atap seng rumahnya dan langsung diamankan pada saat itu juga sekitar Pukul 03.00 WITA dini hari,” ulasnya.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan pelaku sedang menguasai narkotika jenis sabu dan ditemukan barang bukti sebanyak 13 (Tiga belas) sachet diduga narkotika jenis sabu. Petugas kemudian melakukan penangkapan dan membawa pelaku bersama barang bukti ke Mapolres Konsel guna penyidikan lebih lanjut,” terangnya. (ram/klick)