Polisi Kejar Empat Pelaku Pembusuran yang Masih Buron

22

Beritaklick.com, RAHA – Polisi sedang melakukan proses penyidikan kasus kekerasan dan pembusuran terhadap Asikin (Ippang) pada Rabu dinihari (9/12/2020) di Lorong Alfatah Kelurahan Batalaiworu Raha.

Kendati polisi telah menahan dua orang pelaku kekerasan yang menyebabkan hilangnya nyawa korban di Rumah Sakit Labuang Baji, 9Makassar, Kamis (24/12), polisi masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Polisi telah melakukan identifikais terhadap empat orang pelaku tersebut. “Saat ini telah dilakukan penahanan baru dua orang dan kasus ini sementara berproses. Untuk tersangka lain kami telah identifikasi dan saat ini masih dalam pengejaran,”kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Hamka saat menerima massa aksi di Mapolres Muna, Kamis (30/12).

Saat ini kata Hamka, anggotanya sedang melakukan pengejaran di luar wilayah Kabupaten Muna, dimana para pelaku diduga melarikan diri. “Saat ini anggota kami sedang berada di luar daerah Kabupaten Muna untuk melakukan pengejaran. Kami telah menerbitkan surat perintah penangkapan untuk empat orang pelaku tersebut,” terang Hamka.

Juga menjawab soal seorang saksi yang diduga pelaku yang ditangkap di Baubau, mantan Kapolsek Katobu ini menerangkan bahwa saksi tersebut masih dalam perlindungan kepolisian , sebab saksi tersebut menjadi saksi yang membuat terang kasus tersebut.

“Benar ada kejadian kekerasan, tapi kami minim saksi. Saksi yang di Baubau inilah yang membuat kasus ini menjadi terang. Saat ini statusnya masih saksi dan tidak menutup kemungkinan bisa dinaikkan menjadi tersangka,”pungkasnya.

Hamka menegaskan bahwa pihak kepolisian tak berhenti bekerja menuntaskan kasus-kasus yang ditangani kepolisian.

Ipang alias Unu menghembuskan nafas terakhirnya di Ruamh Sakit Labuang Baji, Makassar setelah melalui perawatan dan operasi beberapa kali akibat luka sabetan benda tajam di bagian muka dan kepalanya serta luka busur di bagian lengan, kaki dan di kedua dadanya. (sra/klick)