Ormas Kepemudaan Maluku Sultra Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa Sulbar

19

Beritaklick.com, KENDARI – Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan Maluku 1 Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu (SSB) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka posko untuk menggalang solidaritas bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Jumat (15/01/2021).

Aksi pengumpulan donasi dan bantuan peduli gempa Sulbar berlangsung di Eks Tugu MTQ Kendari. Pada kegiatan tersebut M1R SSB Sultra bersinergi dengan beberapa organisasi kemahasiswaan di Sultra seperti PMI,GMNI,HMI MPO Komisariat, SAR Maritim,BEM UHO,LSC (Law Study Blub), ASOKA dan DAM.

Sekretaris DPD M1R SSB Sultra Agustinus Reintje Heumasse di dampingi Panglima DPD M1R SSB Sultra Sayup Tuhulele alias Argon mengatakan, nantinya bantuan akan dikumpulkan kemudian disalurkan langsung dalam waktu dekat ke Sulawesi barat (Sulbar).

“Bukan hanya galang dana, kami juga menerima donasi lain seperti sembako, pakaian, selimut dan makanan. Nanti bantuam ini akan di kawal dari Pihak POM AD dan Kepolisian Polda Sultra ” terangnya

Sementara itu dari pantauan media di lapangan, posko yang sudah berdiri ramai dikunjungi warga yang ingin berkontribusi meringankan korban gempa di Sulbar, tampak pengurus di lapangan juga dengan sigap menerima bantuan dari warga yang melintas didepan posko. Dan untuk tetap menjaga protokoler kesehatan, saat di lapangan pengurus yang menggalang bantuan menggunakan masker.
“Kami tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita semua aman saat di lapangan, “ ucapnya.

Agustinus Reintje Heumasse juga mengajak kepada masyarakat khususnya di Kota Kendari agar mengulurkan bantuannya bagi korban musibah bencana alam di Sulbar. Dia pun mengharapkan, keterlibatan semua orang Maluku yang ada di Sultra untuk turut memberikan rasa keprihatinan dan kepedulian guna meringankan beban Korban maupun yang terdampak gempa bumi 6.2 S di Majene dan Mamuju.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut salurkan bantuan saudara kita menjadi korban gempa bumi. Semoga korban gempa tetap sabar dan diberi ketabahan,” cetusnya lagi.

Agustinus Reintje Heumasse menambahkan, kehadiran M1R Salam Sarane Bersatu (SSB) di Sultra adalah sebagai rumah bagi semua orang Maluku, karena M1R Salam Sarane Bersatu (SSB) hadir untuk mempersatukan semua orang Maluku yang hidup di perantauan.

“ Yang penting lagi, M1R Salam Sarane Bersatu (SSB) Sultra akan mengedepankan asas-asas kehidupan orang Basudara dan Ikatan Pela Gandong, serta menjaga nilai-nilai toleransi kehidupan umat beragama,” pungkasnya. (p2/r6/klick)

Baca Juga !