Muna Barat Gratiskan Rapid Antigen untuk Warga ke Luar Daerah

6

Beritaklick.com, LAWORO – Jika masyarakat Muna Barat (Mubar) kerepotan mendapatkan hasil rapid test untuk berpergian ke luar daerah, maka di tahun 2021 ini, itu bisa diperoleh dengan mudah, tanpa mengeluarkan energi dan duit banyak. Sebab, sudah ada tiap-tiap puskesmas di seluruh kecamatan, rapid antigen yang disediakan secara gratis.

Ada 1800 pieces (pcs) alat rapid antigen yang disalurkan pada 15 puskesmas yang ada. Hal itu, untuk memenuhi keperluan syarat penyebrangan masyarakat yang hendak berpergian ke luar daerah maupun yang masuk ke Mubar. “Kita sudah distribusi ke 15 Puskesmas alat Rapid test antigen. Ada 1800 pcs yang tiba,” kata Plt Kadinkes Mubar, LM Ishar Masiala saat dijumpai, Rabu (6/1/2021).

Ia mengaku, dengan adanya bantuan rapid test antigen tersebut, sudah pasti bisa meringankan segala keperluan masyarakat saat bepergian. Diakuinya, sebelumnya masyarakat sangat kesulitan mendapatkan rapid test. Sebab, jumlahnya sangat terbatas. “Mudah-mudahan dengan adanya ini, masyarakat utamanya di Muna Barat, tidak kesulitan lagi,” katanya.

Nah, terkait dengan hasil rapid “reaktif”, sudah pasti bersangkutan langsung ditindaklanjuti untuk dilakukan uji SWAB di laboratorium RSUD setempat. Pria yang akrab disapa Ojo ini, juga menghimbau masyarakat agar tetap hidup bersih dan mengedepankan protokol kesehatan. “Tetap gunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” pungkasnya. (m1/klick)