Kajari Jadi Orang Pertama Divaksin di Konawe

24

Beritaklick.com, UNAAHA – Sebanyak Sepuluh orang baik dari Pimpinan Daerah, Tokoh agama, Kejaksaan, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) resmi menerima suntikan vaksin Sinovac di Pendopo Pemda Kabupaten Konawe, Kamis (14/1/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Irwanuddin Tajuddin menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac asal Tiongkok tersebut.

Selanjutnya disusul Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe Kadek Rai Sudiani, Kandepag Konawe Ahmad Lita Randenlangi. Kemudian Direktur Rumah Sakit (RS) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konawe dr. Agus Lahida, lalu Kapolsek Unaaha Kadek Sudiadnyana, Wakil Ketua MUI Konawe, Sultan. Perwakilan IDI Moh. Sohibul Kirom, perwakilan PPNI Heti, perwakilan Hindu Ketut Sucika, dan perwakilan Kristiani Pdt. Natan Togau.

Perlu diketahui, setiap peserta harus lebih dulu melewati pemeriksaan kesehatan. Ada empat meja pemeriksaan yang harus dilewati oleh peserta penerima vaksinasi sebelum akhirnya disuntik vaksin sinovac covid-19.

Di Meja pertama, pendaftaran. Lalu di Meja kedua, tempat pemeriksaan apakah memenuhi syarat. Apabila lolos, maka selanjutnya menuju meja tiga untuk penyuntikan vaksin. Kemudian di meja keempat, observasi. Yang divaksin tidak langsung pulang, minimal 30 menit duduk untuk dipantau reaksinya, jika terjadi reaksinya langsung diberi obat, diberikan konsultasi, dan penyuluhan.

Proses vaksinasi perdana ini, Bupati Konawe yang tidak divaksin turut menyaksikan dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Kick off (Pencanangan) Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Konawe.(cr2/klick)

Baca Juga !