Hari Ini, Citilink Terbang Perdana di Sugi Manuru

13

Beritaklick.com, LAWORO – Komunikasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) bersama managemen PT Garuda Indonesia dinilai sukses. Hampir dua tahun upaya pemerintah mendatangkan maskapai Citilink. Kini, burung besi jenis ATR itu, bakalan meraung diudara Bumi Praja Laworo.

Citilink dijadwalkan terbang perdana hari ini melayani rute Bandar Udara Sugi Manuru menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kepala Bandara Sugimanuru, Tarman mengaku, Citilink beroperasi di Bandar Udara Sugi Manuru dilakukan selama tiga hari dalam seminggu. Mulai dari mulai dari Selasa, Jumat dan Minggu.

“Jadi, Insyaallah, besok itu Jumat, terbang perdana. Citilink akan melayani rute bandara Sugimanuru-bandara Sultan Hasanuddin pulang pergi,” kata Kepala Bandara Sugi Manuru, Tarman, usai pertemuan bersama Pemkab, Kamis (7/1/2021).

Tarman menjelaskan, dalam sehari, Citilink beroperasi hanya sekali saja. Nah, untuk terbang perdana itu, maskapai Citilink berangkat dari Makassar sekira pukul 09.20 WITA dan mendarat di Sugi Manuru pada pukul 10.30 WITA. “Semoga besok tak ada kendala dan bisa terbang dengan baik,” akunya.

Pjs Manager Citilink Sugi Manuru, Mohammad Kemal mengungkapkan, untuk jumlah penumpang yang ada, kapasitasnya mencapai 70 persen dari jumlah sit yang ada. Tentunya, ini bisa mendukung pembangunan daerah dalam transportasi udara.

“Jadi, sejauh ini, masih melayani rute Sugi Manuru-Makassar. Kalau untuk rute Kendari, nanti pemerintah setempat lakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Citilink. Semoga ini berjalan lancar,” timpal Mohammad Kemal.

Dengan beroperasinya anak usaha PT Garuda Indonesia di Bandara Sugi Manuru, itu berarti telah menjawab komitmen Pemkab Mubar, dalam pelayanan transportasi udara. Apalagi, pemerintah mendukung penuh upaya transportasi udara dibawah komando La Ode M Rajiun Tumada, kala menjabat sebagai bupati berpasangan dengan Achmad Lamani.

“Dengan beroperasinya dua maskapai penerbangan yakni Lion Air dan Citilink ini, kita harapkan kedepan bukan hanya rute Sugimanuru-Hasanuddin saja. Tetapi juga rute Sugimanuru-Haluoleo, dan rute ini sudah memasuki tahapan analisis. Semoga rute ini secepatnya beroperasi,” pungkas Sekab Mubar LM Husein Tali usai melakukan pertemuan bersama pihak Citilink dan Kepala Bandara Sugimanuru. (m1/klick)