Cuaca Buruk, Dishub Pantau Penyebrangan Kabaena Kasipute

12

 

Beritaklick.com, RUMBIA – Kondisi cuaca di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tidak menentu, terkhusus di Kabupaten Bombana. Untuk itu, Dinas Perhubungan setempat memantau penyebrangan Kasipute Kabaena.

Kepala Dinas Perhubungan Bombana, Ramsi Rafiu mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak kapten dan ABK kapal setiap penyebrangan.

” Melihat kondisi saat ini memeng benar cuaca perairan laut di wilayah penyebrangan itu agak ekstrim, untuk itu kami selalu menghimbau kepada setiap kapten kapal yang menyebrang untuk memperhatiakan kondisi cuaca, ” ujarnya.

Sambung dia, jika cuaca kurang baik, pihaknya memberikam saran agar tidak melakukan perjalanan, baik itu kapal yang menuju Baubau tetap menjadi pantauanya.

“Selain itu, kami juga selalu memeriksa alat kelengkapan keselamatan penumpang seperti baju pelampung dan lainya, ” tutur Ramsi.

Mantan Camat Rumbia Tengah ini menghimbau kepada setiap penumpang yang berlayar agar selalu berhati-hati dan menaati perintah ABK saat berlayar. Apalagi kondisi cuaca seperti saat ini yang tidak menentu masyarakat atau penumpang harus siap siaga. (din/klick)