Buton Siap Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

15

Beritaklick.com, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton bersama Forkopimda siap mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Pemkab Buton telah mempersiapkan langkah-langkah sebelum vaksin ini didistribusi ke Kabupaten Buton. Seperti misalnya melaksanakan rapat persiapan bersama Forkopimda pada Senin (18/1).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Buton, La Bakry. Dihadiri oleh Wakil Bupati, Iis Elianti, Sekretaris Daerah, Zilfar Djafar, Kapolres Buton AKBP Gunarko, Kepala Kejaksaan Negeri Buton, Wiranto serta sejumlah Kepala OPD dan TNI-POLRI.

Dalam arahannya, La Bakry mengatakan vaksinasi COVID-19 program Pemerintah yang dilakukan secara bertahap kepada masyarakat untuk menentukan kebangkitan bangsa pasca pandemi.

Tak hanya itu, vaksinasi COVID-19 juga menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, dan agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian nasional kita bisa segera bangkit.

“Alhamdulillah Pemerintah telah memulai program vaksinasi untuk masyarakat. Termasuk di Sulawesi Tenggara, kemarin sudah dilaksanakan yang ikut vaksinasi ada Kapolda, Danrem dan sejumlah pejabat Pemprov Sultra,” katanya.

Kendati Buton dijadwalkan dilaksanakan awal Februari, Pemkab Buton sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mendukung program Pemerintah terkait vaksinasi COVID-19 tersebut.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti mengatakan, Vaksin COVID-19 yang akan digunakan dalam program vaksinasi massal telah dinyatakan halal. Selain itu, vaksin juga terlebih dahulu melalui proses uji untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya.

Kendati sebelum dimulainya vaksinasi di Kabupaten Buton, Mantan Anggota DPRD Buton ini menekankan semua pihak yang bertanggung jawab pada program ini agar terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Yang pertama sosialisasi dulu ke masyarakat, Vaksin ini halal, dan tidak ada dampak yang dirasakan,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolres Buton AKBP Gunarko menyatakan aparat Kepolisian Polres Buton siap mendukung penuh program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten, baik itu mulai dari pengamanan vaksin hingga sosialisasi kepada masyarakat.

“Kapolres harus menjadi contoh untuk masyarakat Buton, saya siap di vaksin,” ucapnya.

Menurutnya, sejak tiga minggu terakhir ini dirinya telah menginstruksikan semua jajarannya baik dari jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi terkait program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan agar tetap diikuti. (r4/klick)

Baca Juga !