Ayo, Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar!

103

Beritaklick.com, KENDARI – Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Foundation Kendari mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar), khususnya di Majene, Mamuju, dan sekitarnya.

“Mari kita sama-sama meringankan beban saudara-saudara kita di Sulawesi Barat yang sedang berduka karena bencana gempa bumi,” kata Ketua RAI Foundation Kendari, Alfin, di Kendari, Minggu (17/1/2021).

Gempa magnitudo 6,2 terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (15/1) pukul 01.28 Wita. Gempa di Mamuju berpusat enam 6 km timur laut Kabupaten Majene 2.98 LS-118.94 BT pada kedalaman 10 kilometer merubuhkan ratusan rumah dan bangunan.

Gempa juga mengakibatkan 56 orang meninggal dunia, hampir 650 orang luka-luka, serta lebih 16.000 jiwa kehilangan tempat tinggal dan mengungsi.

Dia mengatakan, bantuan barang atau materi dapat disalurkan melalui posko Jl Syech Yusuf nomor 20 Mandonga, Kendari. Masyarakat dapat pula mengirimkan donasi terbaiknya melalui rekening BNI Syariah 1442 1442 16 atas nama Relawan Akhirat Foundation Yayasan dengan mengonfirmasi ke nomor ponsel 085241705323.

“Duka Sulawesi Barat tentu juga menjadi duka bagi Sulawesi Tenggara karena kita semua serumpun dalam daratan Sulawesi. Sangat penting bersama-sama menunjukkan kepedulian, bukan hanya kaitannya dengan hubungan sosial sesama manusia, namun lebih dari itu, kaitannya dengan hubungan kita kepada Allah,” ungkapnya.

Menurut dia, sekecil apapun bantuan atau donasi yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi mereka yang sekarang sedang berada di tenda-tenda pengungsian. Lebih 16.000 jiwa kini kehilangan tempat tinggal dan mengungsi.

Saat ini, katanya, cukup banyak beredar video-video dimana para pengungsi berebut makanan dan air minum. Hal tersebut menunjukkan bahwa para korban gempa sangat kekurangan bahan makanan.

Tim Rescue RAI Makassar, Palu, dan Barru yang kini berada di Majene dan Mamuju menyebutkan pengungsi butuh tenda, tikar, bahan makanan, air minum, pakaian, kebutuhan anak-anak dan bayi, hingga keperluan mandi.

“Kita juga berdoa agar tak ada lagi gempa karena informasinya gempa-gempa susulan masih terus terjadi. Semoga bencana ini segera berlalu,” harapnya. (*)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar