Awak Kabin Citilink Amini Pembukaan Rute Sugi Manuru – Halu Oleo

9

Beritaklick.com, LAWORO – Terbang perdana maskapai Citilink di Bandar Udara Sugi Manuru akhir pekan lalu, berjalan sesuai target. Tak hanya melayani rute di Bandara Sultan Hasanuddin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) juga menawarkan tambahan rute untuk penerbangan domestik. Sugi Manuru-Halu Oleo menjadi permintaan pemerintah setempat. Awak Kabin Citilink pun mengamini tawaran itu.

Awak Kabin Citilink melalui Kapten Dominicus mengaku akan meneruskan permintaan itu di kantor pusat Jakarta ihwal penambahan rute penerbangan Laworo menuju Kendari. Dengan durasi waktu yang tidak lama, semoga apa yang menjadi keinginan pemerintah bisa terwujud.

“Mudah-mudahan memungkinkan. Karena jarak tempuh juga tidak jauh. Insyaallah, akan dilaksanakan,” kata Kapten Dominicus, akhir pekan lalu.

Pihak Citilink, kata Dominicus, bakalan mendukung perkembangan wilayah Mubar, demi mendongkrak ekonomi daerah dan masyarakat. “Saya berterima kasih banyak. Mudah-mudahan dari pihak manajemen mempelajari semunya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekab Mubar, LM Husein Tali mengatakan, atas nama pemerintah, dirinya berharap pembukaan rute Sugi Manuru- Halu Oleo bisa terlaksana secepatnya.

“Semoga ini bisa terwujud. Kemudian, dengan adanya maskapai Citilink, bisa memperkenalkan daerah Mubar. Bahwa Citilink membuka rute di Sugi Manuru Muna Barat,” timpal Sekab LM Husein Tali.

Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu yang turut hadir dalam penyambutan juga berharap dengan datangnya maskapai Citilink, bisa menjadi partner dalam menghubungkan antar wilayah, sehingga dapat maju bersama. “Dengan hadirnya Citilink, bisa membantu kita, demi kemajuan sebuah daerah. Semoga tetap lancar,” katanya.

Ditempat yang sama pula, Kepala Bandara Sugi Manuru Tarman berharap, penerbangan Citilink dapat berjalan terus, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, Muna, Mubar dan Buteng. Apalagi, mobilitas masyarakat cukup tinggi. Dengan demikian, bisa terealisasi Sugi Manuru menuju Kendari.

“Mudah-mudaha ke depan bisa berkembang. Baik itu perekonomian masyarakat, perekonomian daerah. Sehingga, daerah kita juga semakin lama semakin dikenal,” tutup Tarman. (m1/klick)