Amril Sabara Siap Pimpin Forki Sultra

183

Beritaklick.com, KENDARI – Amril Sabara SH menyatakan siap memimpin Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Tenggara yang menjadi induk karate di Sultra.

Amril Sabara merupakan salah satu pengusaha di Sultra dan juga menjadi Ketua Umum ormas, Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) dan juga BOI Chapters Kendari.

Kepada Beritaklick.com, Amril mengatakan, jika dirinya siap lahir batin untuk memimpin Forki Sultra. Dirinyapun siap memajukan induk karate ini tanpa harus bergantung kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra.

“Saya siap mengemban Amanah itu (Ketua Umum Forki Sultra, red) dan siap memajukan perkaratean Sultra ” ungkapnya kepada Beritaklick.com, Minggu (23/1/2021).

Di dunia karate nasional dan Sultra, Amril bukan merupakan orang baru. Dirinya beberapa periode telah bersama dengan membawah kontingen Sultra dikanca regional dan nasional.

Dirinya merupakan Ketua Umum Wadokai Sultra dan juga menjadi Salah satu Dewan Guru Pengurus Besar Wadokai bersama dengan Legenda Karate Indonesia Shihan Tommi Firman. Selain dunia perkaratean, Alumni Lemhanas ini juga merupakan atlet menembak Perbakin.

“Saya sudah mempunyai program dan visi untuk Forki kedepan jika diamanahkan. Sebagai salah satu cabor andalan Sultra kita siapkan majukan karate ini dan meningkatkan prestasi karate di level nasional dan sampai internasional,” ucapnya.

Sebelumnya, Forki Sultra dipimpin oleh Danrem 143 Haluoleo, Kolonel Yustinus Nono Yulianto. Karena mutasi, maka Ketua Umum Forki Sultra kosong dan dipimpin oleh Ketua Harian. Saat ini Forki Sultra sedang mempersiapkan Musprov untuk memilih ketua umum baru. (Klick)

Baca Juga !