Siap-Siap, ASN Terlibat Politik Akan Dievaluasi

29

Beritaklick.com, TIRAWUTA – Pasangan Samsul Bahri Madjid dan Merya Nur (SBM) berhasil memenangkan pertarungan dalam perebutan kursi eksekutif tertinggi di Kolaka Timur (Koltim) pada 9 Desember lalu.

Meski telah usai, sebuah gebrakan besar akan dilakukan SBM yakni melakukan evaluasi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat politik praktis dalam tahapan Pilkada 2020 lalu.

Wakil Bupati (Wabup) Koltim terpilih, Andi Merya Nur yang dikonfirmasi Selasa (15/12), memastikan adanya sanski sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, bagi setiap ASN yang terbukti tidak netral.

“Kami tidak ada yang namanya dendam politik. Beda pilihan itu wajar asal tidak terang-terangan dan melanggar regulasi ASN. Makanya peraturan ini akan kita tegakkan,” ujar Wabup dua periode itu.

Lanjut merya, penataan pejabat baru akan dilakukan, mulai dari eselon 2 hingga seterusnya kebawah. Menurutnya, perombakan itu merupakan hal biasa, demi mendukung kerja-kerja pemerintah, agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

Selain menata pemerintahan, Merya juga mengatakan, secara umum visi misi SBM akan dilaksanakan dengan baik, antara lain mengembangkan potensi wisata, penguatan peran pemerintah desa dalam pemberdayaan masyarakat, serta percepatan pembangunan infrastruktur.

“Termasuk penguatan ekonomi masyarakat seperti UMKM akan kita lakukan. Kami sudah komitmen kepada masyarakat, pemerintahan akan dijalankan secara transparan. Kami juga membutuhkan saran yang membangun dari rakyat,” tutup Andi Merya. (iwl/klick)