Sewa Hotel Dipangkas, Irham Kalenggo: Bintek Dilaksanakan di Konsel Saja

101

 

Beritaklick.com, ANDOOLO – Pembahasan APBD 2021 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dewan Konsel menginginkan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan kegiatan bimbingan tekhnis dan pelatihan di wilayah Konsel.

Hal itu diutarakan oleh Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo S.Sos M.Si. menurutnya, pembahasan anggaran APBD 2021 pihaknya melakukan saving anggaran sewa biaya perhotelan setengah dari anggaran yang disusulkan oleh masing-masing OPD.

“Kami inginkan OPD yang melaksanakan kegiatan bimtek dan pelatihan dilaksanakan di wilayah Konsel. Misalkan Balai Latihan Kerja (BLK). Disisi lain jika kegiatan dilaksanakan melalui BLK sewanya masuk PAD,” ungkapnya.

Disisi lain, Irham mengatakan biaya konsumsi dapat dibelanjakan di daerah Konsel dengan memanfaatkan usaha-usaha rumah makan yang berada di Konsel.

“Kan kalau kegiatannya di Konsel, beli atau pesannya makan di warung lokal seperti Kelurahan Punggaluku. Sehingga perputaran ekonomi juga beredar. Misalkan kalau menggunakan pelatihan di Kendari Rp 100 juta, kalau di Konsel kan bisa Rp 50 juta,” tandas Irham. (ram/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar