PW NU Sultra Minta Kemenag Pertemukan Pengurus Umat Islam Sultra

142

 

Beritaklick.com, KENDARI – Majelis Ulama indonesia (MUI) Sulawesi Tenggara (Sultra) angkat bicara terkait adanya gerakan aksi unjuk rasa dari sekelompok orang yang menggunakan jubah putih yang mengatasnamakan Pengurus Besar Persatuan Umat Islam Provinsi Sultra pada Jumat 18 Desember 2020 kemarin.

Rais Syuriah (Pemimpin para Kiai) PW Nahdatul Ulama Prov. Sultra Drs KH Ryha Madi, saat ditemui Rakyatsultra.com di kediamannya, mengatakan, Secara organisasi hukum negara, itu dinyatakan keliru karena pembentukan pengurus besar itu semestinya kewenangan di pusat (Jakarta) bukan di provinsi.

Lanjut Toko NU Sultra itu menegaskan bila ada organisasi keagamaan yang mengatasnamakan Umat Islam Prov. Sultra harusnya ada pemberitahuan kepada Majelis Ulama yang ada Di Sultra, seperti NU dan MUI sebagai bentuk pengawasan.

KH Ryha Madi meminta pihak Pemerintah terkait dalam hal ini Kanwil Kemenag Prov. Sultra dan Kesbangpol, agar mengagendakan suatu pertemuan dengan mengundang kelompok yang mengatasnamakan pengurus Umat Islam Sultra bersama Pengurus Majelis Ulama Sultra demi menciptakan situasi kantibmas yg kondusif,

  1. ” Bagusnya nanti ada forum, hadirkan mereka demi menciptakan situasi kantibmas yg kondusif, ” pungkasnya.(klick)
Baca Juga !
Tinggalkan komentar