Konsel Daerah Terbaik di Sultra dalam Cegah Korupsi

104

Beritaklick.com, ANDOOLO – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dinobatkan sebagai satu-satunya kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbaik dalam program pencegahan korupsi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Sandi Daerah Konsel, Drs Annas Mas’ud.

“Kabupaten Konsel mendapatkan apresiasi dari Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK) dengan prestasinya menjalankan program strategi nasional pencegahan korupsi,” terang Annas.

Hal itu disampaikannya dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa lewat penyelenggaraan yang dilaksanakan secara virtual.

“Menteri memberikan apresiasi khusus kepada sembilan kabupaten dan kota dimana performa daerah itu berada pada nilai diatas 80 persen. Dari sembilan daerah, salah satunya Kabupaten Konsel sebagai satu-satunya daerah di Sultra,” ungkap Annas.

Ditambahkannya, delapan daerah lainnya yakni Kabupaten Banggai (Sulawesi Tengah), Hulu Sungai Selatan (Kalimantan Selatan), Pringsewu (Lampung), Karawang (Jawa Barat), Bontang (Kalimantan Timur), Kuningan (Jawa Barat), Muko-Muko (Bengkulu) dan Kota Singkawang (Kalimantan Barat).

“Keberhasilan program pencegahan korupsi yang menjadi penilaian yaitu di bidang perizinan dan tata niaga, keuangan negara, dan penegakan hukum dan reformasi birokrasi,” tandasnya. (ram/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar