Kondisi di Amerika Makin Mengerikan, Total 264 Ribu Terbunuh Covid-19

132

Beritaklick.com, WASHINGTON – Amerika Serikat mencatat rekor baru untuk infeksi harian Covid-19. Dilaporkan terdapat 195.695 kasus dengan 2.733 orang meninggal sehari sejak Rabu lalu. Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit juga mencapai lebih dari 100 ribu orang.

Total, jumlah infeksi kini mencapai 14 juta dengan sedikitnya 264 ribu orang meninggal, menurut data dari Covid Tracking Project.

Diperkirakan, angka akan terus meningkat dengan rerata tambahan kasus sebanyak 500 ribu setiap pekannya. Pemerintah setempat memprediksi kasus akan terus bertambah di beberapa pekan depan pascaliburan Thanksgiving sebelumnya.

Banyak warga melanggar anjuran pemerintah dengan bepergian menggunakan kendaraan pribadi maupun pesawat.

“Volume bepergian sangat tinggi saat Thanksgiving,” kata Cindy Friedman, kepala cabang kesehatan di Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit (CDC) dilansir dari BBC.

Kini CDC meminta agar masyarakat menunda bepergian saat Natal. Namun di sisi lain, otoritas kesehatan juga memperpendek masa karantina yang wajib dilakukan setelah berkontak dengan pasien Covid-19, dari 14 hari menjadi antara tujuh hingga 10 hari.

Selain itu, Amerika Serikat berencana membahas tentang izin penggunaan vaksin darurat untuk Moderna, pada 10 Desember 2020. Mereka akan membahas lagi izin untuk vaksin milik Pfizer pada 17 Desember 2020. (jpc/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar