Keras, Pernyataan Terbaru Ustaz Abdul Somad Soal Penembakan 6 Laskar FPI

160

 

Beritaklick.com, JAKARTA – Ustaz Abdull Somad (UAS) menyampaikan kritikan pedas kepada petugas kepolisian yang menembak mati enam laskar Front Pembela Islam (FPI). Dia mendesak agar kasus yang terjadi di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12) dini hari itu diusut tuntas sampai kebenaran bisa terungkap.

Komnas HAM, lanjutnya, harus segera membentuk tim independen mengusut tuntas supaya fakta segera dapat terungkap. Baca Juga: Habib Rizieq Ungkap 2 Kejadian yang Membuat Dirinya Terkejut

“Harus diusut itu siapa yang menembak dari jarak dekat, siapa yang menyiksa, membakar, siapa yang mengautopsi tanpa izin keluarga, kenapa perutnya dibelah. Kenapa kulitnya biru-biru, kenapa dipukul pakai senjata tumpul,” beber UAS dalam kanal pribadinya di YouTube.

Dia mengingatkan, para aparat yang terlibat dalam kasus tersebut suatu saat akan memiliki anak. Dan, bisa merasakan bagaimana bila keturunannya diperlakukan seperti itu.

“Ingat, kau juga akan punya anak. Kau juga akan punya keturunan. Bagaimana kalau anakmu yang dikandung istrimu sembilan bulan 10 hari dibesarkan dengan tetes air mata, diperlukan seperti itu,” serunya.

Dengan nada marah, UAS mengatakan, enam pemuda yang tertembak mati itu punya orang tua. Mereka bukan lahir dengan sendirinya.

“Wahai aparat, enam orang itu bukan anak kucing, enam orang itu manusia, sebaya dengan anak-anakmu. Tak beriman sampai kau sayang kepada saudaramu. Tak beriman kamu sampai ada rasa saudaramu,” ucapnya.

Kalau engkau bisa merasakan sakit, lanjut UAS, berarti kau makhluk hidup. Kalau bisa merasakan sakit orang lain barulah kau disebut manusia.

“Kalau sekadar sakit, anjing pun merasakan sakit, babi pun merasakan sakit. Berapa banyak manusia, tetapi otaknya otak anjing, otak babi. Kenapa saya bilang begjtu, karena anjing dan babi ada dalam Al-Qur’an,” pungkas Ustaz Abdul Somad. (jpnn/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar