Hari Ibu, Bupati Konsel Sebut Perempuan Sebagai Inspirasi Pembangunan

95

Beritaklick.com, ANDOOLO – Tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai Hari Ibu. Upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan momentum dalam meningkatkan peran perempuan dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya saing untuk Indonesia maju.

Atas dasar hal itu juga, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) turut memperingati Hari Ibu ke-92 dengan menggelar Upacara di Pendopo Rujab Bupati Konsel, Senin (21/12).

Acara PHI dengan tema nasional “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” ini di hadiri Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM, Sekretaris Daerah Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si, Ketua TP-PKK Hj Nurlin Surunuddin SH, Ketua DWP Konsel Hj Ariyati Sjarif SKM.

Pada moment peringatan tersebut, yang juga dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemda Konsel dan pengurus PKK dan DWP se-Konsel ini.

Bupati Surunuddin menuturkan peringatan hari ibu adalah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa.

“Yang ditetapkan sebagai hari nasional bukan hari libur, serta membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan sekaligus sebagai ibu,” kata Surunuddin.

Dimana, untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia khususnya di Konawe Selatan. Dia menyebut perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan yang diharapkan tidak surut jiwa kebangsaan dan pergerakannya dalam membangun keluarga, masyarakat dan lingkungannya.

“Sesuai temanya, dengan semangat PHI, kita wujudkan perempuan tangguh di Konsel yang dapat berdayakan diri untuk berperan membantu pemerintah melalui organisasi baik PKK atau Dharma Wanita agar dapat membuka akses mendorong secara ekonomi, sospol untuk melanjutkan program Desa Maju Konsel Hebat,” sambungnya.

Dengan PHI kata ia, selaku Pemerintah dengan segala daya dan upaya, akan mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada semua aspek kehidupan sosial, ekonomi maupun politik.

“PHI merupakan upaya untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” timpalnya.

Mengakhiri sambutannya, mantan Ketua DPRD Konsel ini menyampaikan apresiasinya kepada kaum perempuan dan ormas yang dimiliki, karena sudah mampu menunjukkan diri dalam membantu pemerintah di berbagai sektor.

“Terima kasih kaum perempuan Konsel, karena kemampuan dan sumber daya yang ada, sehingga kita dapat mewujudkan masyarkat sejahtera, unggul, amanah berbasis perdesaan, dengan harapan Konsel kedepan dapat terwujud masyarakat mandiri dan berkeadilan. Selamat Hari Ibu,” pungkasnya. (ram/klick)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar