Derita Tumor Hati, Zaskia Butuh Uluran Tangan Dermawan

32

 

BeritakUNAAHA – Seorang anak di Desa Lalonggauna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) penderita penyakit tumor hati dan radang paru-paru setelah menjalani pemeriksaan di RS Bahteramas pada September 2020 lalu.

Anak dari pasangan Ujang (35) dan Hermita (27) ini bernama Zaskia Nadia Mega (11), saat ini ia masih duduk di bangku kelas V Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Lalonggawuna.

Bocah kelahiran 23 Desember 2009, awalnya mengalami mual-mual selama beberapa hari, kemudian orang tuanya membawanya ke Dokter Praktek tepatnya di Unaaha, selanjutnya dibawa ke RS Bahteramas.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini, kondisinya sangat menghawatirkan dan mengalami perubahan drastis pada tubuhnya. Kemudian pada perut Saskia makin hari makin membesar. Semenjak mengalami penyakit ini Saskia hanya bisa terbaring dirumah dan dirawat oleh kedua orang tuanya dibantu keluarga.

Ayah Saskia, Ujang menjelaskan, sejauh ini ia sudah membawa anaknya berobat, mulai dari klinik hingga di rujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi Bahteramas Sultra. Namun, hasilnya tak ada yang berubah dan kondisinya masih tetap sama. Pihak medis menganjurkan agar Saskia dirujuk ke rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dihadapan awak media, Ujang sangat berharap bantuan dari para relawan, apalagi ia hanyalah seorang petani yang ekonominya pas pasan.

“Insya Allah besok (hari ini) kami akan berangkat ke RS Wahidin Makassar. Dana yang terkumpul sudah 19 juta rupiah. Disarankan di Wahidin Makassar. Kami sangat butuh bantuan dari para dermawan,” harap Ujang.

Ujang bapak kandung Zaskia mengucapkan terima kasih
atas uluran tangan dari partai dari para donatur, yakni dari PDIP, termasuk bantuan dari pemerintah setempat, Kepala Rutan Unaaha, Kapolsek Tongauna dan donatur lainnya.

Bagi donatur yang ingin membantu meringankan beban keluargannya, ia pun menitip nomor rekening milinya. Yakni Rekening BRI Nomor: 3056 01 055548 538 An. Ujang. Handphone:082348622380.

Kemarin, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Konawe, Rusdianto, menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai kepada orang tua Zaskia Nadia Mega pederita penyakit tumor hati yang berada dirumahnya.

Rusdianto menyebut bahwa dana yang tidak seberapa jumlahnya tersebut bersumber DPD PDIP Sultra ( H. Lukman Abunawas dan Hasrat), Ketua DPC PDIP Kota Kendari Ishak Ismal dan dirinya selaku Ketua DPC PDIP Konawe.

“Alhamdulillah amanah itu telah saya sampaikan. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu meringankan beban keluarga dan adik kita Zaskia segera diangkat penyakitnya,” ucapnya. (asr/klick)