Beredar Isu Mutasi, BKPP Mubar : Belum Ada Itu

60

Beritaklick.com, LAWORO – Desas-desus mutasi lingkup Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), akhir-akhir ini getol digaungkan. Anehnya, informasi yang belum tentu kebenarannya itu, sudah menjadi konsumsi pimpinan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Padahal, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat, belum tahu-menahu soal adanya mutasi. Makanya, satuan kerja pimpinan Mahajaya ini, memastikan belum ada mutasi dalam waktu dekat ini.

Sebenarnya, Kepala BKPP Mubar La Ode Mahajaya juga mengaku heran atas informasi itu. Sebab, wacana yang disampaikan itu, bukan dari pimpinan daerah.

“Saya belum dengar sampai sekarang. Hanya wacananya sudah ada. Dan itu, yang gaungkan kepala SKPD. Saya heran saja. Karena saya belum dengar. Saya pastikan belum ada mutasi,” kata Kepala BKPP Mubar, La Ode Mahajaya menepis adanya wacana mutasi, Rabu (16/12).

Mahajaya menerangkan, mutasi dilakukan, atas dasar hasil evaluasi kinerja OPD. Jika, ditemukan dalam menjalankan tugas tak maksimal, maka berdasarkan itu, bupati mengajukan permohonan mutasi, dalam rangka peningkatan kinerja satuan kerja.

“Jadi, memang mekanisme mutasi seperti itu. Jika hasil evaluasi kinerja OPD lesu, maka diajukan untuk dilakukan mutasi. Kan banyak hal, ada roling, non job, promosi. Jadi, semua itu atas dasar itu,” katanya.

Makanya, Mahajaya menyampaikan, agar tak perlu risau kalau ada mutasi. Sebab, itu hal yang wajar dalam sebuah organisasi. “Jadi, saya ulangi, belum ada rencana mutasi. Rencana mutasi keluar dari kebijakan pimpinan atas dasar hasil evaluasi kinerja satuan kerja,” pungkas mantan Kadinkes Mubar ini. (eri/klick)