Terombang-ambing di Laut, Nelayan ini Berhasil di Evakuasi

4

Beritaklick.com WAKATOBI – Setelah longboat milik Hayari terkatung -katung di perairan Lasalimu. Pada pukul 10.41 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi Berhasil menemukan longboat dalam keadaan selamat dan mengevakuasi korban menuju ke Pelabuhan Rakyat Wandoka Kabupaten Wakatobi.

Kepala Kantor Basarnas Kendari, Aris Sofinggi mengatakan awalnya sekitar pukul 02.00 WITA, korban berangkat untuk memancing di sekitar Perairan Lasalimu.

” Pukul 06.45 WITA, korban hendak pindah spot mancing dan pada pukul 07.01 WITA korban tidak dapat menggeser longboatnya dan setelah melakukan pengecekan, diketahui propeller longboatnya telah patah sehingga mengakibatkan longboat terombang ambing,” ucapnya.

Lanjut mantan Kepala Basarnas Semarang itu menerangkan, selanjutnya pada pukul 10.41 WITA, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi Berhasil menemukan longboat dengan satu orang penumpang sekitar 7,21 nautical mile arah timur dari LKK dalam keadaan selamat dan mengevakuasi korban menuju ke Pelabuhan Rakyat, Wandoka, Wakatobi.

” Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap satu buah longboat POB satu orang yang mengalami kerusakan pada propeller di sekitar perairan lasalimu kabupaten Wakatobi dinyatakan selesai,” pungkasnya.(ic/klick)