Swiss-Belhotel Terima Apresiasi Memuaskan dari Team Sucofindo

49
Kunjungan tim verifikasi dan audit dari Sucofindo, Deni Pratama bersama GM dan jajaran Manajerial Swiss-Belhotel Kendari. SUPRIANTO/Rakyat Sultra

BERITAKLICK.COM, KENDARI – Skor 100 persen yang di terima oleh Swiss-Belhotel Kendari beberapa waktu lalu setelah di lakukan audit dan verifikasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety and Environment sustainability) oleh Team Sucofindo merupakan salah satu apresiasi memuaskan yang telah di terima Swiss-Belhotel Kendari dalam menjaga kebersihan, kesehatan lingkungan, keselamatan kerja dan penjagaan ekosistem lingkungan di area Hotel dan sekitarnya.

Director of Sales Swiss-Belhotel Kendari, Tenry Maya Hinta mengungkapkan, audit dan verifikasi CHSE dari Sucofindo merupakan penunjukan langsung dari Kemenparekraf Indonesia (Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif) untuk memberikan sertifikat kelayakan dan kepedulian hotel dan restoran terhadap 4 unsur yang sudah ditetapkan yaitu kebersihan, kesehatan lingkungan,keselamatan kerja dan penjagaan ekosistem lingkungan di area Hotel dan sekitarnya.

Dijelaskan, apresiasi tersebut akan diberikan dalam bentuk sertifikat yang bisa menjadi referensi pihak Hotel bahwa telah memalui proses verifikasi kelayakan. Ada 81 Indikator yang di gunakan oleh pihak Sucofindo dalam proses verifikasi nya pada tanggal 18 – 19 November 2020 yang lalu.

“Swiss-Belhotel Kendari diketahui telah melalukan 81 indikator tersebut sudah sejak lama, apalagi di tengah pandemic Covid-19 ini, sehingga score 100 persen disematkan kepada Hotel berbintang 4 tersebut,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Selasa (24/11).

Menurut Tenry, Program CHSE ini merupakan verifikasi penting yang di lakukan oleh pemerintah pusat dalam mengetahui seberapa jauh dan siap nya persiapan Hotel – Hotel dan restoran dalam menjaga dan melindungi staff dan customer di tengah pandemic covid-19 ini dengan berbagai protocol dan prosedur kesehatan yang lengkap.

“Dengan skor 100% membuktikan bahwa komitmen kami dalam menjaga kesehatan staff dan para tamu adalah hal utama dan prioritas dan wajib kami jaga bersama,” ucapnya.

Dia menambahkan, Swiss-Belhotel Kendari merupakan satu-satunya hotel berbintang 4 bertaraf Internasional yang ada di Kota Kendari, 107 kamar dengan berbagai fasilitas untuk tamu seperti Kolam Renang, Massage service, Spa & Whirlpool, Fitness Centre dan berbagai fasilitas lainnya yang bisa dinikmati oleh para tamu.

“Kemudian dengan konsep Kitchen terbuka ala Swiss-Kitchen, Sarapan tamu akan lebih menarik dengan berbagai menu pilihan dari Chef professional kami, untuk pilihan tempat menghabiskan waktu dan hang out kami memiliki Fireplace Lounge yang menawarkan konsep European dan modern vintage desain dengan live music setiap harinya,” tutupnya. (r5/a/ags)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar