Pemkab Muna Diganjar Penghargaan Dari Kemendagri

6

Beritaklick.com, RAHA – Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Muna tahun 2018 mendapat nilai sangat tinggi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Olehnya itu Kemendagri memberi penghargaan kepada Pemkab Muna atas capaian tersebut.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten I Setda Muna, LM Ruslan Ibu, SH didampingi Kepala Bagian pemerintahan di Kantor Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri, Rabu (18/11).

Ruslan Ibu menyatakan, prestasi tersebut tak terlepas dari peran dan kerja-kerja pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wakil Bupati, H Abdul Malik Ditu. Mereka tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan sosial kemasyarakatan.

Diakui Ruslan bahwa untuk penilaian LPPD tahun 2017, Pemkab Muna cukup anjlok, dan setelah dilakukan perbaikan-perbaikan kinerja di setiap OPD, Pemkab Muna dapat meraih penilaian sangat tinggi dengan skor 3.0121 poin. 

“Untuk mendapatkan predikat sangat tinggi ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Ini semua berkat kerja keras kita semua, seluruh jajaran pemerintah daerah,”pungkas Ruslan. (sra/klick)