KKI Sukses Selenggarakan Kejuaraan Antar Ranting Dandim Cup

61

Beritaklick.com, KENDARI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari bersama dengan Pengcab Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Kota Kendari sukses menggelar kejuaraan karate antar ranting se-Kota Kendari pada Sabtu 21 November 2020.

Kejuaraan yang dikemas dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) 2020 ini diikuti oleh 70 karateka se-Kota Kendari yang mempertandingkan kelas Kumite pemula, kadet dan junior. Kejuaraan karate ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Komandan Kodim 1417 Kota Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo mengharapkan dari kejuaraan karate ini dapat memunculkan bibit-bibit karateka berprestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama Kendari pada khususnya dan Sultra pada umumnya.

“Setelah kejuaraan ini, pembinaan ditingkatkan lagi sehingga bisa semakin berprestasi, bukan hanya lokal saja tapi bisa ke nasional dan internasional,” ucapnya.

Ketua Umum KKI Sultra ini mengatakan, jika dirinya sebagai ketua umum selalu mendukung kegiatan KKI dalam menelorkan atlet andal. Olehnya itu, dirinya mensuport para pelatih untuk melakukan pembinaan para atlet.

Dikatakannya, prestasi apalagi di bidang beladiri sangat dibutuhkan saat ini. Bukan hanya untuk pribadi, tetapi bisa menjadi jalan menuju cita-cita yang diinginkan.

“Kita sangat mensuport, anggota kita dua orang memperoleh prestasi di Kejurnas kempo. Kita harap atlet-atlet banyak yang bermunculan dan bisa bergabung dengan kesatuan. Pada pokoknya setelah mempunyai prestasi, maka jalan-jalan ke depan akan mudah,” katanya.

Sementara, Ketua Dewan Guru KKI Sultra, Nasrun Salili sangat mengapresiasi dukungan Ketua Umum KKI Sultra. Menurutnya, dengan adanya ivent semacam ini, akan memberikan ruang dan kesempatan para atlet untuk mengembangkan diri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua Umum KKI Sultra dan ini pertama kalinya dilaksanakan oleh Kodim, yang kebetulan dipimpin oleh pak Agus Waluyo. Suport ini sangat berharga bagi kami, khususnya bagi atlet yang mana setelah pelaksanaan ini sangat menikmatinya,” ucap Nasrun.(hdi/klick)