Kantor Konsultan Hukum Pajak Azwar Amiruddin Diresmikan

Kantor Konsultan Hukum Pajak Azwar Amiruddin Diresmikan

34

KENDARI – Kantor konsultan hukum dan pajak Azwar Amiruddin telah diresmikan pada 4 November 2020 di Kompleks Ruko Citra Land Kendari. Kantor konsultan hukum pajak tersebut merupakan bagian dari anak perusahaan dengan kantor pusat di Jakarta, kemudian ada kantor cabang di Surabaya, Makassar, Sengkang dan Watampone.

Direktur PT. Fisca Hutama Consulting, Azwar Amiruddin, S.E.,CTLC.,CMLC.,Med mengungkapkan bahwa, pihaknya dua tahun yang lalu, telah resmi membuka kantor cabang di Makassar tepatnya di jalan pengayoman. Tahun ini, resmi membuka cabang di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dijelaskan, selain konsultan hukum pajak, pihaknya juga membuka layanan konsultan jasa akuntansi. Dimana, perusahan dan pribadi bisa mendapatkan informasi untuk pendampingan pajak.

“Jadi, di kantor baru ini sudah terintegrasi, dan kami siap bersinergi. Misalkan edukasi terkait pelaporan pajak, kami dengan senang hati menerima,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (4/11).

Dia menuturkan, pihaknya memiliki tim yang dapat mendampingi penyusunan laporan keuangan dan audit akuntan publik untuk keperluan tender dan peruntukan lainnya.

“Intinya kita punya team yang lengkap, terdiri dari akuntan, ahli hukum pajak, ahli hukum pertambangan, penyelesaian perkara dan administrasi pajak lebih menyeluruh (holistik) karena ada unsur tax planning dan compliances dari konsultan pajak, dan tax legal (konsultasi hukum) pajak dari kuasa hukum pajak yg terdaftar di pengadilan pajak RI,” ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga memiliki kuasa hukum pajak dengan pengalaman kerja di instansi perpajakan, sehingga, memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang perpajakan. Dirinya juga didukung dengan berbagai sertifikat pengalaman dibidangnya yaitu, certified tax legal consultant, certified mining legal consultant dan certified mediator.

“Olehnya itu, bagi pengusaha dari berbagai sektor usaha, seperti properti, perdagangan, perikanan, perkebunan dan pertambangan di Sultra bisa berkonsultasi dengan kami,” cetusnya.

Kedepannya diharapkan bisa membantu stakeholder terkait baik dari sektor usaha, sektor pemerintah, keprofesian dan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal menggelar webinar terkait edukasi mengenai peraturan pajak terbaru.
Jadi, pesertanya bukan hanya klien, namun dibuka untuk umum khususnya di bidang perpajakan.

“Kedepan dengan adanya kantor konsultan pajak dan hukum, akan membantu rekan-rekan perusahaan yang berprofesi sebagai advokat dan notaris. Kami juga mendorong sinergitas dengan instansi perpajakan terkait. Kemudian kita juga berharap ada sinergi bersama teman-teman konsultan pajak di Kendari,” pungkasnya. (Klick)