Hikman Balagi Tutup Usia, Kader Golkar Kehilangan Sosok Inspiratif

183

 

KENDARI – Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari Hikman Balagi meninggal dunia, Sabtu (7/11) pagi. Eks legislator ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bahteramas Kendari karena menderita penyakit gagal ginjal.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kendari, Sahibuddin mengaku kondisi kesehatan Hikman sempat drop sehari sebelumnya. Sehingga pihak keluarga membawa yang bersangkutan ke Rumah Sakit Bahteramas untuk menjalani perawatan.

Namun pada Sabtu (7/11) pagi, Hikman menghembuskan nafas terakhir.

Pihaknya mengaku kalau kader Golkar sangat kehilangan sosok almarhum. Selama ini, kata dia, karakter Hikman sangat berbeda dengan pemimpin partai lainnya.

“Beliau itu sangat lembut dan bisa keras. Tetapi kerasnya beliau kepada kami semata-mata agar kader mengikuti keputusan di partai. Dan setiap yang diputuskan beliau, sangat bermanfaat bagi kami sebagai kader,” ulasnya.

Sahibuddin mengaku mengenal Hikman Balagi pada lima tahun lalu. Selama di Golkar, ia menganggap sosok mantan Anggota DPRD Kendari itu penuh inspirasi, bisa merangkul teman dan enak diajak diskusi.

“Bahkan ada model kepemimpinan yang dimiliki beliau dan itu tidak dimiliki oleh banyak orang. Dan beliau bisa jadi panutan,” akunya.

Hikman Balagi sendiri merupakan mantan Anggota DPRD Kendari periode 2004-2009. Politikus berpengalaman ini merupakan kader senior di Partai Golkar.

Ia juga pernah memimpin DPD Partai Golkar dua periode. Terakhir, ia menjabat sebagai Ketua Golkar Kendari periode 2015-2020.

Ia juga berhasil membawa Partai Golkar meraih lima kursi di DPRD Kendari pada Pemilu 2019. Dalam pemilu itu, Golkar juga berhasil meraih posisi Wakil Ketua DPRD Kendari . (rir)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar