Gandeng Empat Organisasi, BNNK Muna Maksimalkan Laikon P4GN

173

 

RAHA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna terus memaksimalkan Pogram Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Salah satu caranya, menggaet organisasi, komunitas dan penggiat organisasi lain yang ada di Kabupaten Muna untuk bersama-sama mengimplementasikan program P4GN.

Adalah organisasi Aisyiyah, Kwartir Cabang Muna, komunitas motor Vixion Anoa Club dan Bangunsari Anti Narkoba yang telah menjalin layanan kerjasama dengan BNNK Muna melalui Layanan Informasi dan Komunikasi Narkoba (Laikon).

Kepala BNNK Muna, La Hasariy,SKM,M.Kes melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Muna, Santy Nuriani, S.Farm, Apt menjelaskan, kerjasama BNNK Muna dan Laikon ini untuk memaksimalkan implementasi program P4GN di masyarakat, dimana para penggiat organisasi ini berperan aktif untuk mensosialisasikan P4GN.

“BNNK Muna bersama para penggiat organisasi ini bersama-sama menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba di masyarakat Kabupaten Muna,”kaya Santy. Ia mengakui, kerjasama layanan informasi melalui Laikon ini cukup efektif mengimplementasikan program P4GN yang ditandai dengan beberapa korban penyalahguna narkoba yang secara sukarela melaporkan diri untuk direhabilitasi di BNNK Muna. “Alhamndulillah kerjasama layanan BNNK Muna dan Laikon cukup efektif dalam kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Muna,”ucapnya. (sra)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar