Diutus Ke Muna, Hugua Sebut Rusman Teman Jokowi

13

Beritaklick.com, RAHA – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-H Bachrun Labuta terus menunjukkan kekuatan politiknya menjelang hari H pencoblosan tanggal 9 Desember dengan tampilnya tokoh-tokoh nasional sebagai juru kampanye (jurkam) paslon berakronim Terbaik pada masa kampanye.

Teranyar, Hugua, anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampil sebagai jurkam paslon berakronim Terbaik ini di Kecamatan Bone, Jumat (20/11) bersama Ketua PDIP Sultra, H Lukman Abunawas.

Kehadiran mantan Bupati Wakatobi dua periode ini ke Muna, ternyata diutus khusus oleh DPP PDIP dalam hal ini Sekretaris Jendral DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, untuk turun langsung membantu memenangkan paslon Terbaik di pilkada Muna 2020 ini.

“Ibu Megawati mengatakan, Hugua turun ke Muna, kamu saksikan di sana,” kata Hugua menirukan instruksi Ketum DPP PDIP.

Dalam orasi politiknya di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Bone, Jumat (20/11), Hugua meyakinkan masyarakat bahwa paslon Terbaik adalah pilihan Terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muna.

Hugua mengajak masyarakat Muna untuk memilih pemimpin yang ‘keren’, memiliki banyak teman dan jaringan, baik di tingkat daerah maupun nasional. Hal itu kata dia ada pada paslon Terbaik.

“Presiden, Pak Jokowi adalah temannya pak Rusman. Saya, Bapak Lukman Abunawas adalah temannya pak Rusman, Ridwan Bae adalah temannya pak Rusman. Maka pilihlah pemimpin yang memiliki banyak teman, memiliki banyak jaringan untuk mencari rezeki dan membawa pulang ‘kapal’ penuh muatan untuk kesejahteraan masyarakat Muna,” sebut Hugua.

Pria yang berhasil membawa wisata Wakatobi sebagai 10 destinasi wisata paling top di Indonesia ini meyakinkan masyarakat bahwa jika LM Rusman Emba kembali terpilih menjadi Bupati Muna maka Presiden Joko Widodo akan memberi perhatian khusus terhadap Kabupaten Muna.

“Yakin dan percaya, jika Rusman Emba kembali terpilih, maka Pak Jokowi akan merestui melalui mentri-mentrinya, kemudian saya dan bapak Ridwan Bae memiliki kewenangan untuk menetapkan anggaran. Yang kami tetapkan adalah anggaran APBN bro, bukan anggaran APBD. APBN akan kita bawa ke Muna untuk melengkapi seluruh kepentingan masyarakat Muna, mulai dari infrastruktur jalan dn jembatan, pertanian, dan lain-lain,” janji Hugua.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Sultra, H Lukman Abunawas mewarning seluruh pengurus PDIP Kabupaten Muna untuk bersungguh-sungguh memenangkan paslon Terbaik . Jika tidak, konsekuensinya adalah pemecatan. (sra/klick)