Alhamdulillah! 11.280 UMKM di Kendari Terima Bantuan Presiden

9

Beritaklick.com, KENDARI – Sebanyak 11.280 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari mendapat Bantuan Presiden (Banpres) di tengah pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir meminta pelaku UKM memanfaatkannya sebaik-baiknya dalam hal ini sebagai modal usaha. Pasalnya, bantuan yang diberikan sebesar Rp2,4 juta.

“Banpres senilai Rp 2,4 juta akan diberikan kepada setiap pelaku UKM. Bantuan ini, menambah skema insentif yang selama ini sudah diberikan pemerintah pusat seperti subsidi margin, insentif pajak bagi pelaku usaha, kredit modal kerja, serta penempatan dana di perbankan untuk UMKM,” ungkapnya.

Dikesempatan ini, dirinya kembali mengigatkan penerima Banpres, untuk mengunakannya hanya sebagai modal usaha, tidak digunakan untuk konsumtif.

“Masih banyak saudara-saudara kita yang butuh bantuan ini. Olehnya itu, saya minta banpres ini jangan langsung habis, tetapi betul-betul dapat dijadikan modal untuk membangun dan menguatkan kembali usahanya,” tambahnya.

Diketahui, berdasarkan data Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari, penerima Banpres sebanyak 11.280 UKM.

5.744 UKM mengusul secara online sedangkan 5.536 UKM yang mendaftar secara manual di Dinas Pedagangan. (her/klick)