Usai Kolut, Himas Sultra Lanjut Bentuk DPC Kolaka dan Bombana

99

KENDARI- Selama tiga hari berturut-turut, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara maraton membentuk dewan pengurus cabang (DPC) di tiga kabupaten. Pembentukan kepengurusan ini menyusul empat daerah sebelumnya.

Tiga daerah di Sultra yang terbaru memiliki kepengurusan Himas itu adalah Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, dan Bombana. Sebelumnya juga telah dibentuk di Kabupaten Konawe Selatan, Kolaka Timur, Konawe, dan Kota Baubau.

“Kami secara maraton tiga hari berturut-turut mengunjungi tiga daerah. Mulai Jumat 09 Oktober 2020 kami membentuk DPC di Kolaka Utara, kemudian esoknya lanjut di Kolaka, dan hari ini kami lanjutkan pembentukan pengurus di Bombana,” terang Ketua DPW Himas Sultra, Sofyan SE MM, saat ditemui di Kendari, Minggu (11/10/2020).

Dikatakan, setelah membentuk DPC di tujuh daerah, DPW Himas Sultra masih akan membentuk kepengurusan DPC pada sejumlah daerah di Sultra di antaranya Kabupaten Muna, Muna Barat, dan Kota Kendari.

“Di Sultra ini hampir semua kabupaten/kota didiami perantau dari Sinjai, Sulawesi Selatan. Olehnya, sesuai instruksi dari pengurus pusat, di setiap daerah kami membentuk kepengurusan DPC untuk menghimpun keluarga Sinjai,” terang Sofyan.

Lebih lanjut, Sofyan menjelaskan, sebagaimana tujuan utama dibentuknya Himas, tiada lain adalah untuk membangun dan memperkuat hubungan silaturahmi antar warga Sinjai. Olehnya, dengan adanya kepengurusan Himas di setiap daerah, keluarga Sinjai diharap bisa bersatu untuk mencapai satu tujuan yang lebih baik.

“Dengan adanya Himas, kita berupaya memperkuat silaturahmi yang lebih baik dan saling membantu ketika ada keluarga yang mengalami kesulitan,” tandasnya.

Sementara itu, tiga kepengurusan DPC Himas yang baru dibentuk tersebut masing-masing Kolaka Utara diketuai Ir H Zakaria Basri MSi,ka kesban pol kab.kolut kemudian Kolaka diketuai Akbar SSos MM kadis sosial kab.kolaka, dan Bombana diketuai Syahrun ST. MP kadis PU kab.Bombana (*)