Miliki Kantor dan Bangun Koperasi, HIMAS Berupaya Ringankan Beban Warga Sinjai di Sultra

12

 

Kendari – Setelah terbentuk kurang lebih enam bulan, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) kini telah memiliki kantor sendiri.

Ketua DPW HIMAS Sultra, Sofyan SE MM mengatakan, pengadaan kantor tersebut sengaja dilakukan secepatnya demi kelancaran sejumlah kegiatan organisasi paguyuban warga Sultra yang berasal dari Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan ini. Terlebih, sejumlah program yang telah direncanakan bersama akan berupaya segera dilaksanakan.

“Kami memiliki beberapa program yang tentunya membutuhkan pertemuan dan diskusi setiap saat. Makanya dengan adanya kantor kita tidak susah-susah cari tempat lagi untuk adakan pertemuan,” ujar Sofyan, ditemui usai acara peresmian kantor DPW HIMAS Sultra, Kamis (01/10/2020).

Dijelaskan, salah satu program HIMAS yang kini tengah berupaya dituntaskan adalah pembangunan koperasi. Ini dilakukan untuk memudahkan dan meringankan beban keluarga Sinjai yang ada di Sultra.

“Keberadaan koperasi ini nantinya kami akan dimaksimalkan pengelolaannya agar kita bisa membantu keluarga Sinjai yang kesulitan, baik dari sisi modal maupun alat dan bahan pertanian,” tandasnya. (*)