KTH Desa Labengki Terima Bantuan Usaha Ekonomi dari BKSDA Sultra

KTH Desa Labengki Terima Bantuan Usaha Ekonomi dari BKSDA Sultra

12

KENDARI – Bantuan ditengah pandemi Covid-19 tentunya sangat berarti bagi masyarakat, seperti halnya Kelompok Tani Hutan (KTH) Pasamaturuan Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut) kebagian dua unit alat pengiris minyak, tiga unit alat pengemasan abon dan dua unit alat pembuat abon ikan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra.

Bantuan usaha ekonomi masyarakat ini diserahkan langsung, Kepala BKSDA Sultra, Sakrianto Djawie kepada masyarakat penerima di Balai Desa Labengki dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19, Kamis (8/10).

Kepada media, Sakrianto Djawie berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan usaha kelompok masyarakat dan dapat menjadi usaha mandiri yang mampu memajukan perekonomian masyarakat.

“Ini menjadi komitmen kita untuk turut membantu masyarakat yang berada disekitar kawasan. BKSDA tidak hanya sekedar mengelola kawasan tetapi juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap masyarakat untuk bersama-sama menjaga kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Teluk Lasolo,” ungkapnya usai penyerahan bantuan.

Sakrianto menambahkan bahwa acara penyerahan bantuan ini turut disaksikan langsung personil Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Kendari) dalam hal ini Pos Angkatan Laut (Posal) yang berada di Konawe Utara.

“TNI AL merupakan mitra dari BKSDA Sultra dalam menjaga kawasan TWA Teluk Lasolo,” cetusnya.

Diketahui, Desa Labengki merupakan desa wisata yang terletak di Kabupaten Konawe Utara dan berada di Taman Wisata Alam (TWA) Teluk Lasolo. Dimana, mata pencaharian masyarakat selain sebagai nelayan, petani kelapa juga sebagai pemandu wisata. Potensi alam Pulau Labengki yang kaya akan hasil laut, keindahan karang laut dan destinasi wisata merupakan keunggulan akan pulau labengki.

“Masyarakat pada umumnya bergantung akan hasil laut dan wisata di Pulau Labengki sehingga kita berharap melalui bantuan ini bisa bermanfaat,” cetus Sukrianto.

Sementara itu, Kepala Desa Labengki, H Kamarudin mengucapkan terima kasih kepada pihak BKSDA Sultra atas bantuan usaha ekonomi masyarakat, sekaligus berharap bantuan yang diberikan bisa bernilai manfaat bagi masyarakatnya.

“Mudah-mudahan kita terus bersinergi. Kedepan, kami usahakan ini lebih berhasil,” pungkasnya. (Klick)