Terjadi Penambahan 45 Kasus Baru Covid-19 Kota Kendari

Terjadi Penambahan 45 Kasus Baru Covid-19 Kota Kendari

12

KENDARI – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari mengumumkan tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 45 orang, sedangkan 6 orang telah dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan langsung Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan
Covid-19 Kota Kendari dr Alghazali Amirullah saat merilis data terbaru, Rabu (16/9) di Rujab Wali Kota Kendari.

“Hari ini terkonfirmasi penambahan kasus baru sebanyak 45 orang, sehingga akumulasi jumlah kasus positif sampai dengan hari ini sebanyak 799 orang,” terangnya.

Sedangkan, lanjut Ketua IDI Kota Kendari itu, pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang, Kelurahan Baruga 3 orang, Mandonga 1 orang, Mokoau 1 orang dan Kemaraya 1 orang sehingga akumulasi jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 403 orang.

“Konfirmasi positif dalam perawatan sebanyak 379 orang dan kasus meninggal dunia 18 orang,” bebernya lagi.

dr Alghazali mengaku, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 setiap harinya tidak berbanding lurus dengan kasus sembuh.

“Lebih banyak yang terkonfirmasi positif dari pada yang sembuh, akibatnya rumah sakit yang dihuni oleh pasien Covid sekarang boleh dikata sudah hampir full,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, dr Alghazali mengajak seluruh Kota Kendari tetap mengikuti dan mematuhi apa yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terkait Perwali dan Surat Edaran.

“Dengan mengikuti apa yang dihimbaukan pemerinrah, Insyaallah bisa menekan laju penularan Covid-19 di Kota Kendari. Tetap tingkatkan kewaspadaan, kedisiplinan menggunakan masker, jangan tertular dan jangan menulari, tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.(klick)