Sempat Mati Suri, HIPPMAS Kendari Kembali Hidup

5

KENDARI- Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) berhasil terbentuk 2005 lalu. Namun, kurang lebih tujuh tahun terakhir mengalami mati suri.

Kini, dengan dorongan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Sulawesi Tenggara (Sultra), organisasi pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini diupayakan hidup kembali. Kepengurusannya pun telah dibentuk kembali.

“Pengurus baru HIPPMAS telah kami bentuk. Kami akan berupaya agar organisasi ini bisa kembali aktif seperti dulu lagi,” kata Ketua DPW HIMAS Sultra, Sofyan, saat ditemui, Minggu (13/09/2020).

Dikatakan, setelah terbentuk kembali, pengurus HIPPMAS Kendari yang diketuai, Khaerul Iksan, akan mendata pelajar atau mahasiswa asal Sinjai yang kini menempuh pendidikan di Kota Kendari.

“Kami igin mengetahui jumlah pasti pelajar atau mahasiwa yang ada di Kendari, karena ke depan kami akan mengupayakan untuk membangun asrama mahasiswa Sinjai di Kota Kendari ini,” ungkap Sofyan.

Ia pun berharap di tangan pengurus baru, HIPPMAS bisa lebih aktif lagi dan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi pelajar atau mahasiswa itu sendiri.

Sementara itu, Khaerul Iksan yang dipercayakan untuk menjadi Ketua HIPPMAS mengaku siap menjalankan amanah dengan baik. Ia berharap melalui HIPPMAS, mahasiswa atau pelajar asal Sinjai yang ada di Kota Kendari ini bisa saling mengenal.

“Cukup banyak mahasiswa orang Sinjai di Kendari ini tapi kita tidak saling mengenal. Namun, kini dengan adanya HIPPMAS ini akan menjadi wadah untuk kita bersatu bertemu dan bertukar pikiran satu sama lain,” tandasnya. (**)