RE-BL Mendaftar Pagi, RAPI Mendaftar Siang

7

RAHA-Dua kandidat pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna yang akan berkompetisi dalam bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna akan melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna pada hari pertama dibukanya pendaftaran, Jumat (4/9). Hal itu telah terkonfirmasi dari perwakilan masing-masing bakal calon (balon) saat rapat koordinasi, Kamis (3/9).

Kamal Rahmat, perwakilan balon LM Rusman Emba – Bahrun Labuta (RE-BL) mengungkapkan, pasangan tersebut dijadwalkan akan mendaftar ke KPU, besok pagi, Jumat (4/9). “Pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta akan mendaftar besok pagi, pukul 08.00 Wita,”ungkap Kamal.

Pasangan RE-BL ini akan berangkat dari Jl Diponegoro Raha menuju Kantor KPU Muna melalui depan SMEA Raha (dari arah Utara Kantor KPU). “Pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta akan star dari kediaman bapak La Ode Saera di Jl Diponegoro,”sebutnya.

Sementara pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada-La Pili akan melakukan pendaftaran sekitar pukul 14.00 Wita, setelah shalat Jumat. Liaison Officer (LO) pasangan RAPI, Herlan mengungkapkan, pasangan RAPI akan berangkat dari Markas Besar (Mabes) RAPI di Jl Soetomo. “Pasangan RAPI akan star dari Mabes di Jl Soetomo pukul 14.00 Wita, setelah selesai shalat Jumat,”ucap Herlan saat ditemui di KPU Muna.

Untuk rute perjalanan pasangan RAPI dari Jl Soetomo ke KPU akan melewati Jl depan SMPN 1 Raha dan SMAN 2 Raha (arah Selatan KPU Muna). Saat mendaftar ke KPU kedua paslon ini akan didampingi oleh maksimal 30 orang, sesuai kapasitas ruang yang disiapkan KPU menurut standar protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. (sra)