Pemkab dan PT Bio Farma Sepakat, Tes Swab TKL PT VDNI Rp 600 Ribu

15

 

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bekerja sama dengan PT Bio Farma dan menyepakati biaya tes swab Alon Tenaga Kerja Lokal (TKL) yang akan bekerja di perusahaan PT Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steell (OSS) di Kecamatan Morosi, Konawe.

Tujuan dilakukan kerjasama tersebut yakni, untuk memudahkan calon TKL yang akan melakukan tes swab di bandingkan dengan melakukan tes swab secara mandiri dimana biayanya itu cukup pantastis.

“Jadi kerjasama Pemkab dan PT Bio Farma ini bertujuan untuk memudahkan atau mengurangi biaya yang bakal dikeluarkan oleh calon TKL apabila mereka melakukan tes swab. Swab mandiri itu paling murah Rp 1,7 juta. Nah Alhamdulillah, dengan kerja sama ini biaya tes swab bagi TKL hanya senilai Rp 600 ribu,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Konawe ini menuturkan, upaya yang dilakukan Pemkab Konawe dalam menjalin kerjasama dengan pihak Bio Farma adalah salah satu alternatif dan cara terbaik bagi calon TKL yang akan melamar pekerjaan di perusahaan industri tersebut.

Selain biaya yang cukup murah, pihak Bio Farma akan menyediakan fasilitas kendaraan khusus dan akan di tempatkan di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Konawe (BLUD RS Konawe).

“Dalam waktu dekat, kendaraan pihak Bio Farma akan segera parkir di halaman BLUD RS Konawe,” pungkasnya.

Mantan ketua DPRD Konawe ini menambahkan, untuk progres perekrutan CTKL di Morosi sudah mencapai 70 persen, dari kuota 5000 pelamar yang terbagi dalam 7 Zona. (Cr2)