Mobil Minibus Terbakar di Depan SPBU Pertamina Lombe

14

 

LABUNGKARI – Satu unit mobil angkutan umum merk Suzuki Carry Futura 1,6 dengan nomor Polisi DT 1342 UC rute Lombe-Wamengkoli hangus terbakar di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lombe di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), pada Selasa (8/9). Kejadian tersebut sempat membuat warga di sekitar lokasi kejadian panik.

Pengandara minibus asal Kecamatan Lakudo, Rusli mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran minibus yang dikendarainya. Sebab, saat dirinya tersadar api sudah menjilati bagian bawah mobilnya.

Minibus yang dikendarai Rusli sendiri bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin yang disimpannya didalam jeringen, dan baru saja dilakukan pengisian di SPBU tersebut.

“Saya juga tidak tahu, tiba-tiba saya merasa panas, setelah saya lihat di belakangku, lantai mobil sudah mulai terbakar, saya tidak merokok juga,” kata Rusli.

Dia juga mengungkapkan, saat melihat api sudah membakar mobil dan jerigen berisi BBM yang dimuatnya itu, dirinya langsung bergegas berlari meninggalkan kendaraanya.

“Hanya bisa pasrah, tujuanku tadi hanya ingin mengisi bensin, saya mengisi tadi setelah reda hujan sekitar pukul 09.30 Wita dan rencananya mau pulang,” ujarnya.

Dari pantauan Rakyat Sultra, warga di lokasi kebakaran geger dengan adanya peristiwa tersebut. Warga berbondong-bondong berusaha memadamkan api, dengan menimbun dengan pasir dan menyiramkan air agar tidak merembet ke rumah warga dan SPBU pertamina.

Api baru bisa padam setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Buteng tiba di lokasi kebakaran dan membantu memadamkan api. Saat ini mobil minibus tersebut sudah dalam penanganan aparat kepolisian. (cr3)