Ketuai HIMAS Konawe, Samsul Bahri Siap Himpun Warga Sinjai

21

KENDARI- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Konawe resmi terbentuk, Jumat (11/09/2020). Organisai paguyuban warga asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini, diketuai Samsul Bahri yang terpilih secara aklamasi.

Setelah terpilih sebagai Ketua DPD HIMAS Konawe, pensiunan TNI ini mengaku segera menyusun struktur kepengurusan. Selanjutnya, ia akan mendata warga Konawe yang berasal dari Sinjai.

“Khusus di Konawe ada ratusan keluarga Sinjai yang datang merantau di daerah ini dan tersebar di sejumlah kecamatan. Semua akan kami himpun dan bergabung di HIMAS,” katanya.

Dijelaskan, dibentuknya HIMAS di Konawe, tidak lain tujuannya adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antar keluarga Sinjai yang kini berada di perantauan.

“Kalau hubungan silaturahmi terjalin dengan baik, maka kita tidak akan susah di perantauan karena bagaimana pun kita tentu selalu berusaha saling membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HIMAS Sulawesi Tenggara, Sofyan, yang ditemui, Jumat (12/09/2020), menyebutkan bahwa HIMAS Konawe adalah DPD ketiga yang berhasil dibentuk. Sebelumnya ada Konawe Selatan dan Kolaka Timur.

“Jadi kami sudah memiliki kepengurusan DPD di tiga kabupaten. Selanjutnya kami segera bentuk di kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebelum November mendatang, ” kata Sofyan.

Ia berharap, dengan terbentuknya kepengurusan HIMAS di setiap daerah, warga asal Sinjai yang kini merantau di Sultra bisa saling bersilaturahmi dan semakin kuat. (**)