BTN KC Kendari Mudahkan Nasabah Miliki Motor Benelli, Tenor Bisa Sampai 15 Tahun

BTN KC Kendari Mudahkan Nasabah Miliki Motor Benelli, Tenor Bisa Sampai 15 Tahun

59

KENDARI – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Kendari dan PT Kars Inti Amanah sepakat menjalin kerjasama usai kedua pihak melakukan penandatanganan MoU terkait pembiayaan motor Benelli yang dilakukan oleh Branch Manager BTN Cabang Kendari, Erik Budi Setiawan dan
Operasional Manager New Car and Motorcycle Kalla Kars, Lucky Ismail, Selasa (15/9).

Kepada awak media, Erik Budi Setiawan mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU merupakan bentuk sinergitas antara bank BTN dan Kars Inti Amanah dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya nasabah dan debitur BTN yang ingin memiliki motor pabrikan Italy ini.

“Maksimal tiga hari kita bayarkan ke pihak Benelli (Kars Inti Amanah, red). Selanjutnya, pihak Benelli memberikan kendaraannya. BPKB nya langsung bisa diambil nasabah, tidak perlu menunggu sampai lunas. Bahkan tenornya bisa 10 tahun hingga 15 tahun,” terangnya.

Kemudahan ini, lanjut Erik, juga berlaku bagi nasabah payroll maupun kolektif instansi yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Apalagi memang, sambung Erik, BTN juga memiliki cabang pembantu di Kota Bau-bau dan Kabupaten Kolaka.

“Tentunya ini bisa memudahkan nasabah memiliki motor Benelli. Menurut saya produknya menarik dan ternyata sudah memiliki banyak komunitas di Sultra,” cetusnya.

Erik menambahkan, kemudahan ini berlaku bagi nasabah BTN minimal dua tahun. Namun, sambung dia, bagi nasabah yang payroll nya di BTN bisa langsung tanpa menunggu dua tahun lagi.

“Jadi ada nasabah yang sistem KPR dan nasabah payroll maupun kerjasama kolektif. Jadi konsennya ini yang sudah jadi nasabah BTN,” terang Erik.

Ditempat sama, Operasional Manager New Car and Motorcycle Kalla Kars, Lucky Ismail mengaku bersyukur pihaknya bisa menjali kerjasama dengan salah satu BUMN tersebut. Pasalnya, kata dia, pihak BTN memberikan kemudahan bagi nasabahnya di Sultra.

“Kami juga nanti memberikan khusus nasabah BTN program free administrasi. Ini berkelanjutan jadi memang spesial,” tutur Lucky.

Ia mengungkapkan bahwa motor Benelli launching di Kota Kendari sejak tahun lalu dan ternyata mendapat respon yang baik oleh masyarakat.

“Launchingnya tahun lalu. Bagitu launching, ternyata animo masyarakat sangat besar. Ini terbukti dengan terbentuknya komunitas dari berbagai kalangan. Kami berharap dengan kerjasama ini memberikan dampak positif tehadap Benelli dan BTN sehingga perekonomian cepat berputar, apalagi ditengah pandemi sekarang ini,” pungkasnya.

Diketahui, berbagai varian maupun tipe yang di pasarkan di Sultra seperti
Motobi 152 per unitnya seharga Rp 26,7 juta, Motobi 200 EFI per unitnya seharga Rp 39,3 juta, Motobi 200 EVO per unitnya seharga Rp 41,3 juta.

Kemudian, Patagonial Egle 250 S per unitnya seharga Rp 47,1 juta, TNT 135 per unitnya seharga Rp 35,7 juta, ada TNT 249 S per unitnya seharga Rp 66,7 juta.

Selanjutnya, TNT 249 S Lime Green per unitnya seharga Rp 67,7 juta TRK 251 seharga Rp 59,3 juta, Leoncino 250 per unitnya seharga Rp 60,7 juta, Leoncino 500 per unitnya seharga Rp 167 juta, 502 C per unitnya seharga Rp 171,1 juta, TRK 502 per unitnya seharga Rp 170 juta dan TRK 502 per unitnya seharga Rp 188 juta. (klick)