Peserta SKB CPNS Wajib Pilih Lokasi Tes

91

 

LANGARA – Pelaksaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kuota tahun 2019 dijadwalkan terlaksana September hingga Oktober 2020 mendatang.

Karena itu, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Konkep mewajibkan kepada peserta yang dinyatakan lolos pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk mengisi lokasi tes.

Demikian yang disampaikan Kepala BKPSDM Konkep Umar via selular, Selasa (4/8/2020). Kata ia, pemilihan lokasi tes tidak dipaksakan memilih lokasi UPT BKN Kendari namun peserta tes diberikan kelonggaran sesuai alamat sesuai identitas masing-masing peserta.

“Lokasi peserta tidak mesti harus di lokasi UPT BKN Kendari, silakan memilih lokasi sesuai dengan alamat masing-masing berdasarkan identitas tempat tinggalnya,” jelas Umar.

Hal ini dilakukan kata dia untuk mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19. Meski seperti itu, peserta tes diwajibkan memilih lokasi tes hingga 7 Agustus 2020.

“Sekarang sudah sekitar dua ratus lebih yang sudah memilih lokasi, lima diantaranya dari Makassar sementara satu peserta dari Jogjakarta,” bebernya.

“Kalau salah seorang peserta tes tidak memilih lokasi maka secara otomatis tidak bisa mengikuti SKB, makanya kita sampaikan secepatnya mereka (peserta tes) memilih lokasi tes,” tambahnya. (r2)