Gerindra Siapkan Kadernya Jadi Gubernur Sultra 2023

160

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sultra, Andi Ady Aksar, menargetkan Gubernur Sultra selanjutnya (Next) harus dari partai besutan Prabowo Subianto.

Hal ini dikatakannya saat membawakan sambutan diacara silahturahmi dan perkenalan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra terpilih, disalah satu rumah makan di Kendari, Rabu (5/8/2020).

“Terget kami kedepan, Gubernur Sultra selanjutnya harus dari Gerindra,” ucapnya disambut riuh para kader partai Gerindra di Sultra.

Namun untuk mewujudkan target tersebut, lanjut Ketua Asosiasi Pengusaha Tambang Sultra (APTS) ini, perlu dukungan dari semua pihak, terkhusus kepada kader Partai Gerindra yang ada di seluruh penjuru bumi anoa.

“Untuk mewujudkan itu, kita perlu dukungan dari DPD dan DPC Partai Gerindra se-Sultra, serta dukungan dari semua pihak,” kata dia.

Selain itu, lanjut Andi Ady Aksar, dia berkomitmen bakal membawa partai Gerindra keranah yang lebih baik lagi dari kepemimpinan sebelumnya.

“Partai ini sudah besar, tentu dengan nama besar itu saya yakin dengan usaha keras, akan membawa partai ini lebih besar dari sebelumnya,” tukasnya.

Sebagai informasi, Andi Ady Aksar sebelumnya bersaing memperebutkan kursi Ketua DPD Gerindra Sultra dengan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Kirana Imran (SKI), yang tak lain putri mantan Ketua DPD Gerindra Sultra, Almarhum Imran.

Tetapi dalam perjalanannya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra menunjuk dan memberikan amanah kepada Andi Ady Aksar untuk menukangi partai berlambang garuda ini.

Penunjukan ini disertai penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua DPD Gerindra Sultra terpilih dengan nomor:07-132/Kpts/DPP Gerindra/2020 yang diserahkan langsung DPP ke Andi Ady Aksar pada tanggal 3 Agustus 2020. (wan)