Almarhum Wakil Bupati Buteng Dimakamkan Secara Militer

116

 

 

LABUNGKARI – Innalilahi wainailaihi raji’un tangis dan haru menghiasi keluarga dan masyarakat yang mengantar, almarhum Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng), Kapt INF (Purn) La Ntau, pecah. Saat digiring pihak militer menuju peristrahat terakhir di tempat kuburan keluarga, terletak di desa walando, Kecamatan GU, Rabu (5/8).

Prosesi upacara pemakaman yang dilaksanakan secara militer, di pimpin langsung, Komandan Kodim (Dandim) 1413 Buton, Letkol INF Arif Kurniawan selaku Inspektur Upacara (Irup). Dan dihadiri Mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abd Samiun selaku mewakil keluarga almarhum. Dan jajaran ketua DPRD Dan Anggota dan segenap jajaran OPD Lingkup Buteng dan kerabat.

Dari pantauan Rakyat Sultra dilapangan, sebelum disemayamkan almarhum ditempat peristrahatan terkahir. Terlihat dari jajaran OPD Buteng dan DPRD memadati rumah almarhum La Ntau. Selain itu pula, Kapolres Bau-Bau juga menyempatkan hadir memberikan penghormatan terkahir kepada 02 Buteng tersebut. Ditambah, para tokoh masyarakat, pemuda juga ikut memadati kediaman beliau.

Tak hanya itu, Halaman rumah, Almarhum La Ntau juga di penuhi karangan bunga ucapan duka, dari segenap jajaran lingkup Pemda Buteng dan DPRD Buteng. Ditambah ucapan duka beberapa pejabat Sultra. Diantaranya, Ucapan duka dari Gubernur Sultra, Ali Mazi, Bupati Buton, La Bakri, Walikota Bau-Bau, As Tamrin dan Bupati Busel, Arusani.

Setelah persiapan upacara militer siap dilaksanakan. Ratusan masyarakat yang memadati halaman almarhum La Ntau pecah. Dimana tangis masyarakat tak terbendung, disaat petugas upacara militer membawanya menuju peristrahatan terkahir. Sekaligus memberikan tembakan penghormatan terkahir kepada sang kapten. Sekaligus diikuti dengan penaburan bunga.

Tak hanya masyarakat yang ikut merasakan kesedihan. Istri tercinta, Nur Aida La Ntau dan keluarga Almarhum La Ntau tak kuasa menahan rasa tangis. Bahkan, sesekali Nur Aidah terlihat lemas saat menyaksikan prosesi Jenazah suaminya saat dimasukan di liang lahat.

Bupati Buteng, H Samahuddin juga meminta kepada seluruh masyarakat Buteng, untuk mendoakan almarhum. Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya, serta dibukahkan pintu surga sebagai tempat peristirahatan terakhirnya.

“Atas nama bupati Buteng, mari kita doakan almarhum. Agar pintu surga terbuka untuknya. Dan saya meminta kepada masyarakat, apabila semasa hidup almarhum, ada perkataan atau tindakan mohon untuk kita sama-sama maafkan,” kata Samahuddin.

Bertugas sebagai Irup, Dandim Buton 1413 Buton, Letkol INF Arif Kurniawan tampak mengucapakan belasungkawa atas kepergian Kapten INF (Purna) La Ntau dan terkahir menjabat sebagai Wakil Bupati Buteng. Semoga almarhum diberikan tempat yang layak disisi sang pencipta, Allah SWT.

“Atas nama jajaran Dandim 1413 Buton. Mengucapkan banyak terimakasih atas jasa-jasa almarhum dalam membela bangsa dan negara. Dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah atas cobaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sambutan Mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abd Samiun sekaligus mewakili keluarga Almarhum La Ntau menuturkan. Mari bersama-sama mendoakan almarhum. Semoga amal ibadah beliau semasa hidup dapat diterima di sisi Allah SWT. Dan diampuni segala dosanya.

“Mewakili keluarga almarhum. Kepada seluruh masyarakat yang hadir hari ini. Mari sama-sama memanjatkan doa kepada sang pencipta. Agar almarhum diberikan tempat yang paling mulai disisinya,” harapnya.

Seusah meberikan sambutan, Dandim Buton, menaburkan Bunga sekaligus memberikan penghormatan terkahir kepada almarhum. Begitu juga yang dilakukan Mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abd Samiun. Setelah itu dilanjutkan oleh istri Almarhum, Nur Aida La Ntau dan keluarga. (cr3)