Ahli Waris Aparatur Desa Konut Terima Santunan Kematian BPJamsostek

59

 

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) memberikan santunan jaminan kematian BPJamsostek kepada kedua ahli waris Aparatur Desa di Hunian Sementara Desa Tapuwatu, baru-baru ini.

Penyerahan Santunan diberikan kepada ahli waris Alm. Gusran yang berasal dari Desa Tapuwatu dan Alm. Jabaruddin yang berasal dari Desa Tangguluri. Dimana keduanya merupakan Aparatur Desa yang iurannya dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut). Total santunan yang diberikan kepada keduanya sebesar Rp 84 juta.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin dalam sambutannya menyatakan bahwa pemberian santunan BPJamsostek merupakan salah satu bentuk instrumen dalam mewujudkan visi Kabupaten Konawe Utara (Konut) yaitu Konasara, Konawe Utara Adil dan Sejahtera.

“Dan dalam waktu dekat bukan hanya aparat desa yang akan kita lindungi, termasuk Badan Permusyawaratan Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan sekaligus memberikan manfaat tambahan perlindungan jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui BPJamsostek,” terangnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini jumlah Aparat Desa yang telah diberikan perlindungan manfaat melalui BPJamsostek dari Pemerintah Kabupaten Konawe Utara meliputi 105 desa dengan jumlah Aparat Desa yang terdaftar sebanyak 1050 orang.

Seluruhnya di daftarkan kedalam dua program manfaat, yaitu Manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Manfaat Jaminan Kematian.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala BPJamsostek Sulawesi Tenggara yang Muhyiddin mengapresiasi Pemkab Konut dalam memberikan pelrindungan sosial bagi masyarakatnya.

“Pada prinsipnya kami mengapresiasi langkah yang diterapkan oleh pemerintah Kabupaten Konawe Utara sebagai salah satu dari kabupaten kota yang sadar akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebagai bagaian dalam menyejahterakan rakyat,” pungkasnya. (r6)