Peduli Sesama, Dikbud Sultra Serahkan Bantuan Korban Banjir Massamba

71
Kadikbud Sultra Asrun Lio saat menyerahkan bantuan korban banjir Massamba

KOLUT – Dukungan bantuan untuk korban bencana banjir lumpur yang melanda Kota Massamba, Luwu Utara tak luput dari perhatian banyak pihak. Bukan dari dalam wilayah Sulsel, namun juga dari luar.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra turut memberikan perhatian dengan mengirimkan bantuan lokasi bencana.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra Asrun Lio saat berada di Luwu Timur dalam kunjungan ke Routa, menyerahkan paket bantuan sembako, pakaian, kebutuhan bayi dan uang tunai ke perwakilan masyakarat Luwu timur yang akan berangkat menuju lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan.

“Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian kita atas saudara kita yang tengah mendapat cobaan dari musibah ini” tuturnya.

Dirinya berharap semoga Kota Massamba cepat pulih dan seluruh aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan, termasuk aktivitas pendidikan di daerah itu. Apalagi tuturnya, akibat bencana itu, saran pendidikan hancur, gedung sekolah-sekolah tertimbun lumbur yang dibawa banjir.

“Dengan adanya bencana ini, sudah pasti sangat berdampak penyelenggaraan pendidikan di daerah itu, apalagi saat sekolah – sekolah sedang persiapan memasuki tahun ajaran baru,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya mengapresiasi langkah SMA dan SMK di kabupaten Kolaka Utara yang berinisiatif menggalang donasi dan bantuan untuk korban banjir Massamba, yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Lasusua.

Mewakili pemerintah Provinsi Sultra, Asrun secara simbolis menyerah paket bantuan ke posko bencana SMA Negeri 1 Lasusua, sekaligus melepas pengiriman bantuan tahap pertama yang telah terhimpun untuk dikirim ke posko utama di Luwu Utara. Untuk selanjutnya diserahkan kepada korban.

“Bantuan ini segera dikirimkan kesana, agar bisa dimanfaatkan. Kita berdoa, semoga mereka diberikan ketabahan, dan daerah yang ditimpa bencana cepat pulih,” sebutnya. (ags).

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU