Kadikbud Sultra Gelar Talk Show Virtual Di SMA Negeri Routa

97
Kadikbud Sultra, Asrun Lio bersama rombongan di SMA Negeri Routa.

 

ROUTA – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sultra Asrun Lio mengunjungi langsung SMAN Routa, Konawe, Kamis (16/7/2020).

Sekolah yang berada di pedalaman Provinsi Sultra berhasil dikunjunginya bersama tim dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe, dengan kondisi medan jalan tanah yang rusak berat dan licin akibat hujan deras yang mengguyur.

Asrun dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan masker siswa dan wastafel portabel menyampaikan rasa syukurnya telah bertemu dan berdialog langsung dengan warga sekolah.

Dirinya bisa melihat langsung SMA Negeri Routa, yang kondisinya saat ini masih dalam keterbatasan sarana dan prasarana.

Karenanya, dengan masuknya SMA dalam kendali pemerintahan provinsi, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan sekolah tersebut, dengan membenahi sarana dan prasarana sekolah. Sehingga siswa yang tengah mengenyam pendidikan mendapatkan pelayanan pendidikan yang memadai.

Asrun juga meminta kepala sekolah untuk tetap semangat dalam menyelenggarakan kurikulum pendidikan di sekolah yang tengah dipimpinnya.

Dihadapan para guru dan siswa, dirinya mengungkapkan semua sekolah sama mendapatkan perhatian dari pemerintah provinsi, tidak ada yang di anaktirikan.

“Kita berkomitmen untuk membangun bidang pendidikan, salah satunya dengan menyiapkan sarana dan prasana pendidikan hingga ke daerah-daerah terjauh dan terluar,” tuturnya.

Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio menyerahkan bantuan beras kepada kepala SMA Negeri Routa untuk dibagikan kepada siswa tak mampu.

 

Pada kesempatan tersebut, Asrun didampingi Tim Pemuda Covid-19 Sultra dr. Tiara, bersama Kepala SMA Negeri Routa menjadi narasumber dalam penyuluhan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di sekolah tersebut.

Kehadirannya bersama tim di sekolah tersebut, sebagai bentuk komitmen pemerintah Provinsi Sultra melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sultra.

“Ini adalah bentuk perhatian kita kepada sekolah-sekolah. Kita hadir bersama disini sekaligus untuk melihat langsung kondisi sekolah. Apalagi kita tahu bersama, Kecamatan Routa Kabupaten Konawe adalah daerah terisolir yang masih minim untuk dijangkau sarana dan prasana pembangunan, karena fasilitas infrastrukturnya belum mendukung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Routa Anwar S.Ag menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kadikbud Sultra bersama tim ke SMA yang tengah dipimpinnya. Kehadiran orang nomor satu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra akan semakin meningkatkan semangat warga sekolah untuk dalam menyelenggarakan bidang pendidikan di sekolah. (ags)