Wakil Ketua Relawan Akhirat Kendari Dilantik Jadi Lurah Kemaraya

"Berjuang Bersama dalam Kebaikan dan Kemaslahan Umat"

628
Wakil Ketua Relawan Akhirat Kendari, Sumarni Asahi (kedua dari kiri) dilantik menjadi Lurah Kemaraya oleh Wali Kota Kendari via zoom, Selasa (16/6).

 

KENDARI, beritaklick.com | Pemerintah Kota Kendari saat ini terus memaksimalkan kinerja aparaturnya untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi, dan teknologi.

Perombakan jajaran aparatur adalah salah satu hal yang urgen diterapkan untuk menempatkan aparatur yang dapat bekerja mewujudkan visi dan misi Pemkot Kendari.

Seperti yang kembali dilakukan Wali Kota Kendari H Sulkarnain dengan melantik sejumlah pejabat eselon, dalam upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas Lingkup Pemerintah Kota Kendari, via Zoom, Selasa (16/6).

Salah satu aparatur yang dilantik adalah Wakil Ketua Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Kendari, Sumarni Asahi SSi MAP yang diberi amanah sebagai Lurah Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat.

Sumarni berharap dengan dilantiknya sebagai lurah dapat menjalankan tugas dengan amanah dan dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Mohon doanya bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Semoga Allah memberikan keistiqamahan untuk berjuang bersama dalam kebaikan,” harapnya.

Meskipun mendapatkan amanah baru, dia berharap dapat terus berkontribusi memuliakan anak yatim, penghafal Alquran (hafiz), dan duafa, sebagai bagian program dari Relawan Akhirat Kendari.

Kata dia, program sosial kemanusiaan seperti Aksi Sedekah Beras untuk memenuhi kebutuhan makan anak yatim dan penghafal Alquran, serta program Aksi Peduli bagi masyarakat tidak mampu harus didukung penuh.

Menurutnya, hal ini sebagai bagian dari upaya untuk membumikan kebiasaan bersedekah bagi masyarakat. Juga untuk selalu mengasah kepekaan sosial.

“Amanah ini adalah titipan dari Allah SWT. Sama-sama bekerja untuk kebaikan ummat,” katanya.

Dia mengaku akan berupaya maksimal melaksanakan tugas sesuai tupoksi untuk mewujudkan visi misi Pemkot Kendari yang dirumuskan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari.

Menurut Sumarni, kerja sama seluruh masyarakat dan dukungan masyarakat terhadap program Pemkot, Camat, hingga Pemerintah Kelurahan sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Harapannya Kota Kendari kedepan makin maju dan berdaya saing dengan masyarakatnya yang sejahtera. (rs/klick)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU