Surunuddin Minta Pelayanan Kesehatan di Maksimalkan

64
Temu Wicara Dengan Para Dokter dan Kepala Puskesmas se-Konsel

ANDOOLO,BeritaKlick.com – Pelayanan publik merupakan salah satu bentuk jasa yang menjadi tanggung jawab Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu contohnya dibidang pelayanan kesehatan yang harus ditingkatkan kualitasnya.

Yang mana, pelayanan Kesehatan juga sebagai suatu instrumen penting keberhasilan pelaksanaan roda pemerintahan yang baik.

Demikian halnya yang diinginkan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga ST MM. Ia bertekad menyediakan fasilitas medis dengan pelayanan optimal hingga di tingkat Puskesmas yang ada di seluruh kecamatan. Itu sebagai upaya mensejahterahkan rakyat dibidang kesehatan.

Seperti diutarakan Surunuddin saat memberikan arahan pada pertemuan dengan para dokter dan kepala Puskesmas se- Konsel di Pendopo Rujab Bupati akhir pekan kemarin, di dampingi Wabup, H Arsalim Arifin, Sekda, H Sjarif Sajang dan Ketua PKK Konsel, Hj Nurlin Surunuddin dan para pimpinan OPD.

https://beritaklick.com/2020/06/pemkab-konawe-ambil-alih-rekrutmen-3-000-tenaga-kerja-lokal-di-vdni-dan-oss/

“Saya mau seluruh Puskesmas bukan lagi hanya tempat untuk memberi rujukan. Tapi bisa berfungsi memberikan pelayanan optimal dilengkapi fasilitas rawat inap,” ujarnya.

Menurutnya, ukuran majunya daerah bisa dilihat dari layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Yang juga sebagai ujung tombak keberhasilan suatu wilayah.

Hal itu bisa diwujudkan dimulai dari peningkatan fasilitas dan pelayanan tenaga medis di setiap puskesmas, yang eksistensinya bisa dirasakan seluruh masyarakat. “Juga sebagai bagian implementasi program pemda dalam hal pelayanan hingga kepelosok menuju indonesia sehat dan Konsel Hebat dibidang kesehatan,” tutur Surunuddin.

Dirinya bakal terus memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan tenaga medis, khususnya para petugas kesehatan di pelosok desa.

“Bukan hanya infrastruktur kita tingkatkan, kesejahteraan petugasnya juga kita perhatikan, khususnya yang bertugas di pelosok. InsyaAllah tahun 2021 bisa kita tambah penghasilannya, namun harus sejalan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Surunuddin menilai bahwa kualitas pelayanan kesehatan harus benar-benar lebih dimaksimalkan, bukan hanya di rumah sakit daerah saja tapi hingga ditingkat Puskesmas yang ejalan dengan peningkatan penyediaan fasilitas kesehatan. (klick)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU